Sherina Munaf Kritik Eksploitasi Satwa Liar di Acara 'Rumpi': Kok Begini Ya?
Instagram/sherinasinna
Selebriti

Sherina Munaf membagikan pemikirannya terkait tayangan di acara 'Rumpi' Trans TV yang menghadirkan seleb TikTok Rexie Vincie. Dalam acara tersebut, Rexie membawa anak monyet peliharaannya.

WowKeren - Sherina Munaf mengkritik acara "Rumpi" Trans TV yang menghadirkan Rexie Vincie dan hewan peliharaannya. Sayangnya hewan peliharaan Rexie yang bernama Baim adalah seekor anak monyet.

"Kok begini ya? Satwa liar didandani dijadikan peliharaan pemilik diberi panggung di TV," tegas Sherina pada Jumat (2/7) melalui InstaStory miliknya. "Ini eksploitasi satwa liar."

Sherina menyayangkan pihak stasiun televisi yang abai dan justru menjadikan eksploitasi satwa liar sebagai tontonan. Ia berharap ke depannya stasiun televisi tidak menyajikan tayangan yang merugikan semacam ini.

"Sudah saatnya kita move on dari pemikiran pemikiran ketingalan zaman begini," imbuhnya pada hari yang sama. "Dan media mempunyai peranan besar di sini."


"Bukannya wajib harus selalu kudu mesti liputan edukatif melulu," pungkas istri Baskara Mahendra tersebut. "Tapi liputan hiburan kan bisa dibikin tanpa merugikan lingkungan/satwa liar seperti ini."

Sherina Munaf Kritik Eksploitasi Hewan Liar di Acara \'Rumpi\'

Instagram

Tanggapan serupa juga dituliskan Manohara Pinot yang mengaku sedih melihat tayangan eksploitasi satwa liar di televisi. Manohara juga menyebut tayangan tersebut kejam, tidak etis, dan berbahaya.

"Tau ga sihh gmna cara nya bayi monyet itu bs smp ke tangan pemburu? Induk mereka di bunuh krna induk monyet adalah yg paling protektif ke bayi2 mereka dgn membeli bayi monyet brrti kalian ikut mendukung perburuan hewan tersebut," kritik netizen dengan akun @a_artikhandi sependapat dengan Sherina dan Manohara.

Sementara itu, Rexie Vincie dikenal sebagai seleb TikTok yang memelihara monyet dan merawatnya seperti anak sendiri. Rexie memelihara dua anak monyet yang masing-masing diberi nama Baim dan Popeye. Tayangan yang menghadirkan Rexie dan Baim telah disiarkan pada Kamis (1/7).

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts