Kaesang Jadi Trending Gara-Gara Meme Polisi, Sosok Ini Sentil Empati Ditengah COVID-19
Instagram/kaesangp
Selebriti

Kaesang Pangarep sempat jadi sorotan netter ketika mengunggah meme candaan akan menciduk netter yang menyebar fitnah soal Persis Solo. Unggahan putra bungsu Presiden Jokowi ini tak urung menuai beragam reaksi.

WowKeren - Semenjak ketahuan mesra dengan pegawainya sendiri, Kaesang Pangarep kerap dibanjiri kritik dari netter. Namun kali ini bukan soal Nadia Arifta, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menuai sorotan atas postingannya di Twitter.

Awalnya, Kaesang yang merupakan Direktur Utama Persis Solo itu sempat menyentil netter yang melontarkan fitnah. Rupanya, netter menyebar isu kalau pembiayaan klub Persis Solo itu memakai uang APBN.

Twitter

Netter Dinilai Sebar Fitnah Soal Persis Solo

"Motornya Mas Jatmiko yang fitnah @persisofficial pake duit APBN wkwkwkwkwkwkwkw," kata Kaesang. Ia lantas mengunggah meme karakter kartun Patrick memakai seragam polisi. "Nanti kalau diciduk nangis," sindir Kaesang.

Sayangnya, banyak pihak menyesalkan keputusan Kaesang mengunggah meme Patrik memakai baju polisi. Netter justru menilai Kaesang malah seolah merendahkan profesi polisi hingga terkesan mengintimidasi netter.

Twitter

Kaesang Pamer Meme Polisi


"Kalo yang ngepost orang biasa mah lucu , tapi kalo yang ngepost anak presiden buat pamer power mah galucu kesannya norak gitu," ujar netter. "Kirain cuma di jaman orba aja ada anak presiden pamer power buat nakut-nakutin jelata," tutur netter lainnya.

Postingan Kaesang ini tak urung memicu tagar #KaesangNorak yang akhirnya jadi trending topik di Twitter Indonesia. Ada juga netter yang sempat meminta Kaesang tak menebar ancaman disaat korban COVID-19 berjatuhan.

Twitter

Reaksi Gita Putri

"Setiap hari mendengar kabar duka berpulangnya teman dan keluarga. Sakit tidak dapat layanan faskes. Nakes dan penggali kubur kerja nyaris tanpa henti," tulis Direktur Eksekutif PSHK Gita Putri. "Jadi tolonglah empatinya dari putra presiden. Jangan bercanda seolah akan menciduk orang karena rakyat bernapas pun sulit."

Disisi lain, netter yakin kalau Kaesang cuma sekedar bercanda. Sudah bukan rahasia lagi jika Kaesang memang kerap melontarkan candaan nyeleneh di Twitter.

"Aku ngeliatnya beda dari yg lain sih, menurutku meme yg dipake mas kaesang cuman untuk bercanda, ngapain dianggep serius sebagai ancaman demokrasi lah, intimidasi lah, wong itu ya cuman meme lucu2an, apalagi figur masnya yg dari dulu emang suka bercanda," ujar netter. "Ketika lu adalah anak dari presiden and bikin meme, majority netizen be like Norak. Waw tang mentang. me be like : ijin save meme-nya ya gan," tutur netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait