Sherina Munaf Minta Manusia Tidak Egois Pelihara Satwa Liar
Instagram/sherinasinna
Selebriti

Imbas mengkritik seleb TikTok Rexie Vicie yang memelihara monyet bernama Baim, Sherina dihujani DM pembelaan. Namun Sherina tetap teguh melarang manusia untuk memelihara satwa liar.

WowKeren - Sherina Munaf ikut mengkritik salah satu stasiun televisi yang mengundang Rexie Vincie dan hewan peliharaannya, Baim. Pasalnya hewan peliharaan Rexie adalah seekor anak monyet atau beruk yang didandani dengan pakaian manusia.

Namun menurut sebagian orang, memelihara satwa liar bukan hal yang salah selama dapat memberikan kenyamanan. Lagi-lagi Sherina tidak terima dengan anggapan tersebut.

"Yang paling bisa merawat bayi monyet dengan bayi itu ya induknya," tegas Sherina membalas salah satu Direct Message (DM) pada Senin (5/7). "Bukan manusia yang mendandani bayi monyet dengan baju bayi manusia. ITU TIDAK BAIK."

Sherina juga membantah hanya peduli kepada eksploitasi satwa liar karena sedang viral. Lebih lanjut, Sherina berpendapat apabila habitat rusak bukan alasan yang dibenarkan untuk memelihara satwa liar.


Sherina Munaf Kembali Larang Pelihara Satwa Liar

Instagram Story Sherina

"Kita peduli sama semua satwa liar termasuk monyet. Dipertontonkan SALAH, dipelihara JUGA SALAH," tambah Sherina. "Kalau PEDULI SAMA HEWAN karena habitat dirusak, YUK kerja bareng kita untuk bantu pulihkan habitat mereka, BUKAN jadi egois merasa punya alasan untuk MEMELIHARA monyet."

Seorang warganet lain menyoroti perdagangan satwa liar yang membuat monyet menjadi hewan peliharaan. Lagi-lagi istri Baskara Mahendra tersebut tidak ingin perdagangan satwa liar menjadi alasan untuk membenarkan memelihara monyet.

"Dua-duanya harus dipermasalahkan. Selama ada yang memelihara maka minat perdagangan itu ada," tutur Sherina. "Dan selama ada perdagangan, akan selalu ada bayi monyet yang dipisahkan dari induknya, dan gak jarang induknya dibunuh (karena naluri induk gak akan menyerahkan bayinya)."

Manohara Pinot sebelumnya juga ikut mengungkap pendapatnya terkait eksploitasi satwa liar yang dilakukan seleb TikTok Rexie. Manohara menyebut tindakan tersebut amat kejam.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts