Wendy Cagur Ungkap Makna Unik Nama Anak Ketiganya Hingga Punya Singkatan APD
Instagram/wendicagur
Selebriti

Wendi Cagur menceritakan makna unik di balik nama anak ketiganya, Aiko Phoenix Dactylifera. Yang tanpa disadari, nama anak tersebut juga memiliki singkatan APD.

WowKeren - Kebahagiaan kini tengah menyelimuti pasangan selebriti Wendi Cagur dan Ayu Natasha lantaran baru saja dikaruniai anak ketiga. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu lahir pada 3 Juli lalu dan diberi nama Aiko Phoenix Dactylifera.

Lantas belum lama ini Wendi mengungkapkan makna di balik nama putri ketiganya itu. Rupanya nama Aiko sendiri diambil dari namanya Wendi dan sang istri.

“Aiko itu, kan, Ayu dan Armoko. Nama asli gue Wendi Armoko,” kata Wendi dalam program acara "Brownis" Trans TV. Sementara Phoenix Dactylifera merupakan nama latin untuk kurma.

Wendi mengaku terinpirasi memakai nama tersebut karena ia ingin anaknya bisa selalu membawa manfaat seperti pohon kurma yang memiliki manfaat di setiap bagiannya. “Itu nama latin dari kurma, kalau kurma, kan, filosofinya semua yang ada dari kurma bermanfaat dari daunnya sampai buahnya,” tutur Wendi.


Lebih lanjut, Wendi juga menyadari bahwa ada singkatan unik dari nama anaknya tersebut. Jika disingkat, namanya akan mengingatkan pada APD alias alat pelindung diri. “Tapi kalau disingkat apa? APD, menandakan, tanpa gue sadari, mengingatkan lahir di masa pandemi, APD loh, gue gak sadar,” ungkapnya.

Selain itu, Wendi juga menceritakan kalau sang istri sempat harus menjalani proses induksi sebelum lahiran. “Karena beratnya bisa 4,5 kilo makanya kemarin Jumat diinduksi dengan menggunakan obat supaya merangsang hari sabtunya lahir,” ungkap Wendi.

“Tapi dari awal gue udah ngomong kalau mau lahir Sabtu, Minggu biar ayah enggak kehilangan duit. Ngerti semua anak gue paham Audi, Kauki, sampai Aiko lahir pada saat lagi tidak kerja,” tambahnya.

Uniknya lagi, Aiko lahir pada pukul 5.55 WIB yang ternyata memiliki arti tersendiri bagi Wendi. “Dokter bilang jam 6, tapi gue liat pas keluar jam 5.55 WIB. Gue, kan, lijat dari awal sampai akhir, gue nemenin. Gue bertahan tetap di 5:55, karena Aiko adalah anggota keluarga ke lima, jadi ada ceritanya,” pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait