Dokter Tirta Tanggapi Fenomena Borong Susu, Sebut Dampak Bahaya Ini Bila Terlalu Banyak Dikonsumsi
Instagram/dr.tirta
Selebriti

Dokter Tirta Mandira Hudhi turut menanggapi fenomena banyak orang memborong susu kaleng bergambar beruang. Sang dokter lantas mengungkapkan bahayanya bila terlalu banyak mengkonsumsi susu.

WowKeren - Munculnya video yang merekam situasi kehebohan kala sejumlah orang memburu susu kemasan kaleng bergambar beruang telah menjadi viral dalam beberapa hari belakangan ini. Banyak yang beranggapan kalau susu tersebut mampu melawan hingga memulihkan orang yang positif COVID-19.

Viralnya video tersebut lantas memantik perhatian dari dokter Tirta Mandira Hudhi. Melalui unggahannya di Instagram, ia tampak merasa heran mengapa susu kaleng bergambar beruang itu kini ramai diburu oleh konsumen.

"Issue drmana sih susu beruang , iklan naga, tapi ya isinya susu sapi biasa, uht tapi dikalengin. Ga ada beda ama susu nasional yg d depan rumah lwt2 tuh. Issue drmana banyak susu bisa cegah covid ?" tulis dr Tirta di Instagram.

Dokter Tirta malah menjelaskan akan bahayanya bila terlalu banyak mengkonsumsi susu. "Minum susu baik sehari sekali. Secukupnya. Kalo kebanyakan yg ada mencret bro , karena bisa jadi alergi laktosa," tambahnya.


Tak hanya itu, dokter Tirta juga meluruskan soal kabar kalau susu tersebut mampu memulihkan pasien yang terpapar virus COVID-19. Menurutnya, pemulihan itu bisa dilakukan cukup dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Makan bergizi. Secukupnya. Harus imbang. Buah2 dan sayur juga harus ada," pungkasnya. "Pemulihan penyakit? Bukan susu. Tapi makan bergizi bro. Zat pembangun Komponen tubuh d penuhi semua . Inget edukasi saya. Mangan. Mangan. Masker. Mangan e secukup e."

Lebih lanjut, unggahan dan penjelasan dokter Tirta tersebut lantas menuai beragam tanggapan dari warganet. Menilik dari kolom komentar, banyak netter tampak sependapat dengan ulasan yang ditulis oleh Dokter Tirta.

"Itulah hebatnya tehnik branding, kalo dulu susu beruang jd rekon buat yg Hangover😂," tulis seorang netter. "Mending minum realfood aja ya dok," sahut netter lainnya. "Tp kalo habis sakit minum susu itu bagus koq mempercepat pemulihan," timpal netter lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru