Sering Jadi Sorotan, Shandy Aulia Akui Beda Pendapat Dengan Ibunda Soal Parenting
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Shandy Aulia kerap menjadi sorotan karena langkahnya dalam membesarkan si buah hati, Baby Claire. Tak hanya dengan netizen, Shandy Aulia bercerita bahwa ia dan ibunda sempat terlibat perbedaan pendapat tentang pola asuh anak.

WowKeren - Shandy Aulia sering kali mendapat sorotan netizen karena caranya mengurus anaknya. Beberapa kali caranya mengurus anak sering menuai komentar negatif dari netizen.

Kepada Melaney Ricardo dalam vlog yang diunggah pada Senin (5/7), Shandy Aulia membeberkan analisanya mengapa ia sering kali mendapat komentar bernada sumbang. Menurutnya, komentar itu muncul karena kebudayaan yang berlaku di Indonesia. Selain itu, ia juga mengaku sering berseberangan pendapat dengan ibundanya sendiri.

"Mungkin mereka surprised (kaget) kok mungkin jalan pikiran aku atau my action (tindakanku) tuh dalam mendidik anak mereka menganggap berbeda. For me it's a culture (menurutku karena budaya) juga kali ya, orang Indonesia itu tipenya kalau nggak seragam semua ya itu salah," ujar Shandy Aulia.

Kemudian Shandy Aulia memberikan contoh di mana ia memutuskan untuk tidak membotaki rambut anaknya, Baby Claire. Sementara rata-rata bayi di Indonesia dicukur untuk berbagai alasan. Baginya, alasan membotaki rambut anak hanyalah mitos semata dan ia tidak ingin rambut Baby Claire dipangkas.


"Even my mom (bahkan mamaku) juga begitu. Maksudnya, mama percaya bahwa 'anaknya rambutnya dibotakin'. Karena semua anak mama rambutnya dibotakin karena dianggap agar rambut bayinya cepat numbuh. Even sama mama bukan berarti parentingnya harus sama," paparnya.

Shandy Aulia menambahkan bahwa bedanya sang mama dengan netizen adalah, jika dengan ibunya ia dapat bertemu langsung dan memberikan penjelasan atas pilihannya dalam mengasuh Baby Claire. Bahkan meski sering terlibat cekcok dengan ibunda karena perbedaan pola asuh, istri David Herbowo tersebut tetap memberikan pengertian kepada ibunya dengan baik dan penuh rasa hormat.

Setelah diberitahu pendapatnya yang berbeda dengan kebanyakan orang memiliki landasan kuat, Shandy Aulia mengatakan bahwa akhirnya sang ibunda bisa mengerti dirinya. "Dan akhirnya setelah aku kasih pengertian, ya udah akhirnya mama terima aja. Dan aku selalu menekankan, 'inget ya ma ini cucu bukan anak'," tutupnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru