Soal Wacana PPKM Diperpanjang, Dokter Tirta Minta Pemerintah Urus Kebutuhan Warga Terdampak
Instagram/dr.tirta
Selebriti

Tirta Mandira Hudhi alias dokter Tirta setuju bila Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang. Namun ia meminta pemerintah agar memenuhi kebutuhan warga yang terdampak.

WowKeren - Belakangan ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat terus bergaung di masyarakat. Terlebih lagi ketika beredar kabar kalau PPKM akan diperpanjang.

Hal tersebut lantas mendapatkan sorotan dari Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr Tirta. Melalui unggahannya di Instagram, dokter Tirta mengaku tak masalah bila PPKM diperpanjang.

Namun di samping itu, ia berharap pemerintah juga harus menyanggupi dalam memenuhi kebutuhan warga yang terdampak PPKM tersebut. “Pemerintah cuma punya satu solusi terbaik saat ini Ppkm silakan lanjut, tapi kebutuhan warga di daerah yang terdampak harus diurus,” ungkapnya di Instagram-nya, Kamis (15/7).

Dokter Tirta kemudian mengungkapkan kemungkinan kebijakan PPKM ini tidak akan meminimalisir kasus COVID-19 bila pemerintah tidak mengakomodir hal itu. “Kalau enggak mau, ya udah. Enggak akan selesai. Usul ini sudah saya sampaikan ke stafsus pak @luhut.pandjaitan,” lanjutnya.


Dokter Tirta kemudian menegaskan bahwa warga kini hanya punya dua pilihan. “Resiko meninggal karena Covid, resiko meninggal karena kelaparan. Makanya terjadi polarisasi kubu-kubuan. Kubu Covid dan kubu anti Covid,” tandasnya.

Oleh karenanya, dokter Tirta pun berharap agar usulannya tersebut bisa menjadi pertimbangan pemerintah. “Ini urusan perut. Dah ya pak. Semoga pas rapat usulan saya tadidi bahas,” tukasnya.

Lebih lanjut, unggahan dokter Tirta tersebut lantas menuai beragam tanggapan dari warganet. Menilik dari kolom komentar, banyak netter tampak sependapat dengan usulan yang ditulis oleh dokter Tirta.

"SETUJU peng peng peng @dr.tirta @dr.ihsanbiren #BISMILLAH_baca_ALQURAN_rekam_posting_BARAKALLAH❤️," ujar Aldi Taher. "SETUJU BIYANGET POKOKE 🔥," sahut netizen lainnya. "Bener dok.. Kalo ga bole kerja trz kita makan apa an dok?" timpal netter lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait