Kim Kardashian Akui Idap Agoraphobia Akibat Karantina Covid-19 Yang Berkepanjangan
Instagram/kimkardashian
Selebriti

Kim Kardashian akui mengalami trauma atau yang biasa disebut Agoraphobia selama pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Lantas seperti apa pengakuan Kim itu?

WowKeren - Bintang Hollywood Kim Kardashian belum lama ini mengaku tersiksa dengan pandemi Covid-19 yang tak kunjung hilang dari berbagai belahan dunia. Alhasil, Kim serta keluarganya diharuskan melakukan karantina dan berdiam diri di rumah selama pandemi Covid-19.

Bahkan Kim secara mengejutkan mengaku telah mengidap gangguan kecemasan yang disebut dengan Agrophobia akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Bahkan trauma Kim saat mengalami perampokan di Paris, Prancis pada 2016 lalu kembali terulang.

Agoraphobia sendiri diartikan sebagai perasaan cemas dan takut yang berlebih saat pengidap merasa tak bisa pergi ke tempat umum dan meminta pertolongan orang lain. Kim lantas mengaku seperti orang aneh yang takut untuk keluar dari rumah. Hal itu disampaikan Kim selama episode terbaru variety show "Keeping Up With The Kardashian".

"Kami baru saja pergi ke Paris. Kami baru saja mulai bepergian, dan kemudian karantina terjadi," ungkap Kim. "Sekarang saya, seperti, orang aneh lagi dan tidak pernah ingin, seperti, meninggalkan rumah."


Trauma atau gangguan agoraphobia Kim lantas kembali muncul usai kejadian perampokan di Paris. Yang mana, Kim kini takut bertemu dan keluar dari rumah. Bahkan Kim tak ingin seseorang melihat serta mengetahui keberadaannya.

"Saya merasa seperti menderita agorafobia, pasti, setelah perampokan saya di Paris," terang Kim. "Seperti, pasti akan tinggal di dalam, benci keluar, saya tidak ingin ada yang tahu di mana saya berada atau terlihat. Saya baru saja mengalami kecemasan seperti itu."

Di sisi lain, Kim tengah berkelut dengan kasus perceraiannya dengan Kanye West. Kim mengakui jika pernikahannya dengan Kanye sudah tak bisa dipertahankan lagi. Bahkan Kim menyebut dirinya sendiri sebagai istri yang tak bisa mewujudkan semua keinginan Kanye.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait