Empati Dengan Korban PHK Imbas Pandemi, Dewi Persik Tampung Dan Beri Pekerjaan
Instagram/dewiperssikreal
Selebriti

Banyak masyarakat terkena dampak langsung dari pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, seperti di PHK dari tempat mereka bekerja. Hal ini mengundang rasa empati dari artis Tanah Air, termasuk Dewi Persik.

WowKeren - Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, membuat masyarakat terkena dampak langsung. Adapun salah satu dampak yang dirasakan adalah diberhentikan atau di PHK dari tempat kerjanya.

Salah satu artis Indonesia yakni Dewi Persik turut merasakan dan berempati atas di PHK-nya para pekerja restoran yang terkena dampak pandemi. Akhirnya, pedangdut itu menggunakan salah satu rumahnya sebagai tempat untuk menampung para koki restoran yang menjadi korban PHK.

Dewi mengakui bahwa dirinya tak hanya menampung mereka, tetapi juga memberikan pekerjaan. "Saya baru pindah ke sini karena rumah sana dipakai buat save (pekerja restoran) yang terkena dampak PHK," aku Dewi di kediamannya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (20/7). "Jadi saya merekrut mereka, ada beberapa chef untuk membuat OI DWP, itu namanya."

Untuk sementara, istri dari Angga Wijaya itu memberdayakan 15 orang chef yang terdampak pandemi COVID-19 di rumah lamanya. Para koki tersebut diketahui juga memasak berbagai makanan yang kemudian dijual dengan harga terjangkau.


Pemilik goyang gergaji itu mengatakan bahwa hal tersebut bukan lah untuk bisnis, melainkan membantu sesama. "Rumah itu buat tinggal mereka, ada sekitar 15 orang di sana, di sini ya buat kita, makanan-makanan yang dijual cuma Rp10 ribu, tapi sebenarnya itu bukan bisnis ya, tapi lebih ke memberikan amal saja," terang Dewi.

Wanita yang akrab disapa Depe itu menuturkan bahwa ia sebenarnya ingin membantu mereka dengan mempekerjakan di sebuah tempat usaha. Akan tetapi saat ini masih ada sejumlah halangan, maka dari itu niat baik tersebut belum bisa terlaksana.

"Cuma kemarin kan kondisinya lagi kayak gini, jadi belum dapat izin sih, jadi mau enggak mau sabar dulu," lanjutnya. "Kita semua merasakan dampak pandemi ya, dampak PPKM, basecamp saya saja tutup, mau enggak mau."

Sementara itu, saat Idul Adha kemarin, Depe sempat membagi-bagikan daging kurban. Mengingat masih dalam suasana pandemi COVID-19, Depe memilih membagikannya dengan cara door to door.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait