Nola Be3 Sempat 'Dimusuhi' Suami, Ini Kata Dokter Kandungan Soal Risiko Hamil di Usia 40-an
Instagram/thebaldys
Selebriti

Nola Be3 bikin suami bengong saat mengabarkan sedang hamil anak keempat. Beda dengan suami Nola, anak-anaknya justru menyambut gembira kehamilan tersebut.

WowKeren - Nola Be3 bikin banyak orang terkejut ketika mengumumkan hamil anak keempat di usia 43 tahun. Tak terkecuali suami Nola Be3, Baldy Mulya Putra, yang tak membayangkan akan kembali mengurus bayi.

"Blank aku, aku beneran blank seharian," ujar Baldy mengutip dari tayangan "Silet Indigo" pada Jumat (23/7). "Umur udah segini kan, tiba-tiba harus ngurusin bayi lagi. Nggak lucu banget sih. Tapi rejeki buat kita."

Sikap tersebut dibenarkan Nola yang mengaku didiamkan Baldy semalaman setelah memberitahukan kabar kehamilan. Personel Be3 ini tak menyangkal jika dirinya bersedih karena sikap sang suami.

"Sampe besok pagi aku nggak ditegor mbak. Trus mukanya, dia kan nggak bisa bohong ya orangnya. Tidur dipunggungin. Aku rasa dia nggak tidur sih," cerita Nola. "Aku sempet nangis karena sensitif 'Kok gini ya, kan bukan salah aku'."


Sambutan berbeda justru ditunjukkan anak-anak Nola: Naura, Bevan, dan Neona. Mereka amat bahagia, bahkan melarang sang ibunda menyewa suster untuk mengasuh adiknya nanti.

"Mereka ngebayangin punya adik lagi, insyaAllah bisa bantu ngurusin," pungkas Nola. "Dan aku dilarang anak-anak untuk punya mbak/suster yang ngurusin adek. Biar kakak-kakaknya aja."

Sementara itu, dr. Ivander Utama yang merupakan spesialis kandungan mengungkap risiko kehamilan di usia lebih dari 40 tahun. Meski berbahaya, Ivander tidak melarang seorang wanita mengandung di usia rentan tersebut.

"Kalo umur 40 tahun untuk kehamilan beresiko tinggi banget sebetulnya ya," jelas dr. Ivander kepada "Silet Indigo". "Resiko keguguran yang jelas meningkat. Belum lagi kita bicara resiko pada ibunya sendiri. Resiko tekanan darah tinggi dalam kehamilan, resiko kelahiran prematur, resiko pendarahan."

"Bukan artinya usia di atas 40 tahun tidak boleh hamil," lanjutnya. "Tetapi kalo memang berencana hamil di usia sudah tidak muda lagi, kita harus mempersiapkan kehamilannya lebih baik, lebih sehat."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts