Dituntut Selalu Produktif, Ini Alasan Jin BTS Lebih Suka Goleran Saat Libur
Weverse/BTS
Selebriti

Dalam wawancara dengan Weverse Magazine baru-baru ini, Jin BTS menyinggung topik sosial tentang anak muda yang dituntut untuk selalu produktif setiap saat oleh masyarakat.

WowKeren - Jin BTS (Bangtan Boys) berbicara tentang karier dan kehidupan pribadinya dalam wawancara bersama Weverse Magazine baru-baru ini. Jin menyinggung topik sosial tentang anak muda yang dituntut untuk selalu produktif.

Dalam ARMY Corner Store, Jin pernah mengatakan bahwa ukuran kepuasannya adalah sejauh mana ia dapat melewati hari tanpa melakukan hal-hal yang berarti. Jin menjelaskan bahwa dalam budaya Korea sulit hidup santai karena semua orang dituntut produktif 24/7.

Jin berkata, "Orang Korea seusiaku tidak punya pilihan selain memperbaiki diri akhir-akhir ini. Kamu harus meningkatkan kualifikasimu, belajar banyak hal, dan orang-orang bahkan mengatakan kepadamu bahwa hobimu harus produktif, meskipun itu hanya hobi."

"Setelah diajari seperti itu sejak aku masih muda, kupikir aku harus menindaklanjutinya entah bagaimana. Aku merasa harus melakukan sesuatu yang produktif, bahkan ketika aku mencoba untuk istirahat," lanjut pemilik nama Kim Seokjin itu.


Terlepas dari tekanan sosial ini, Jin mengakui bahwa mengambil cuti untuk perawatan diri sama pentingnya dengan menjadi produktif. Jadi, ia berusaha banyak beristirahat ketika memiliki kesempatan.

"Saat aku tidak melakukan satu hal dan hanya bermalas-malasan di tempat tidur, atau melakukan aktivitas yang tidak produktif dan tidak perlu, aku benar-benar merasa puas. Dari tidur kemudian bangun, bangun untuk makan, makan hingga tidur lagi. Bangun dari tidur dan tiba-tiba ingin menonton TV, dan aku pergi menonton. Jika tidak ada yang bagus di TV, aku main game, lalu lihat jam, dan jika sudah larut, aku tidur. Kupikir semua orang membutuhkan hari-hari seperti ini," ungkap Jin.

Jadwal BTS yang super sibuk membuat Jin tidak ingin melakukan apa-apa ketika libur. Namun penyanyi kelahiran 1992 itu tidak merasa bersalah meski tidak melakukan hal yang produktif.

"Ketika aku tidak bekerja, semua yang benar-benar ingin kulakukan adalah sesuatu yang kunikmati untuk diriku sendiri. Dalam hal ini, orang mungkin bertanya-tanya kenapa kamu melakukan hal-hal yang tidak akan membantumu dalam hidup, tapi kupikir waktu itu penting untuk semua orang," ujarnya.

"Masyarakat selalu mencari hal-hal yang berguna. Dan itu sebenarnya bagus juga, tapi demi kita sendiri, kupikir kita membutuhkan waktu untuk menemukan stabilitas dalam pikiran kita sendiri, bahkan jika itu terlihat tidak berguna di mata orang lain," tutup Jin.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts