Lukman Sardi Bersyukur Baru Dihujat Usai 7 Tahun Pindah Agama, Sempat Takutkan Hal Ini
Instagram/lukmansrd
Selebriti

Lukman Sardi menceritakan reaksi publik pertama kali mengetahui dirinya pindah agama dari Islam ke Kristen. Lukman mengaku syok dan tak menyangka saat dirinya sampai jadi trending topic gara-gara itu.

WowKeren - Keputusan pindah agama tentunya bukan hal yang mudah. Banyak hal yang akan berubah setelah keputusan besar itu diambil. Hal inilah yang juga dialami oleh aktor sekaligus sutradara Lukman Sardi.

Ditanya Daniel Mananta apakah ia memiliki rasa takut setelah pindah agama, Lukman Sardi pun tak menampik hal tersebut. Apalagi publik mengetahui bahwa dirinya pindah agama setelah ia memerankan tokoh agama Islam, yakni Ahmad Dahlan dalam film "Sang Pencerah".

"Sebagai manusia ada lah, tapi nggak tahu kenapa itu bukan suatu kekhawatiran gue," ungkapnya, Kamis (29/7). "Apalagi setelah itu gue dihujat habis-habisan, apalagi orang tahu setelah gue main film 'Sang Pencerah' bro gue jadi KH. Ahmad Dahlan. Dan tiba-tiba yang mainin Kiai-nya orang Kristen."

Selama ini, Lukman mengaku tidak pernah berbohong soal keputusannya pindah agama. Meski begitu, suami Pricillia Pullunggono ini juga tidak membuat pengumuman bahwa ia telah beralih agama dari Islam ke Kristen.


"Gue nggak pernah bohong bahwa gue pindah (agama), kalau ada orang nanya ya gue sebut, tapi itu kan bukan sesuatu yang 'eh gue pindah lho, pindah' nggak mungkin kayak gitu," imbuh Lukman.

Lebih lanjut, Lukman menyadari jika Tuhan memiliki skenario yang tak bisa dilawan. Pasalnya, ia baru dihujat publik setelah tujuh tahun pindah agama.

"Ini mukjizat Tuhan, makannya gue bilang skenario Tuhan itu nggak bisa dilawan," jelas aktor 50 tahun itu. "Kenapa juga orang baru tahu gue pindah setelah gue tujuh tahun pindah, nggak tahu di momen itu udah mau menjelang Ramadhan tiba-tiba kesaksian gue ternyata itu gila-gilaan, orang pada nonton, hujat tiba-tiba."

Beruntung Lukman dihujat di saat waktu yang tepat. Karena setelah tujuh tahun itu, ia merasa sudah siap mental menerima hujatan dari publik. Lain halnya jika hujatan itu datang di awal-awal dirinya pindah agama, Lukman tidak tahu apa yang akan terjadi pada dirinya.

"'Lukman lo lihat Instagram lo, trending topic lu', hah tumben-tumbenan trending topic. Gue baca men isinya nggak ada yang bagus," paparnya. "Tapi luar biasanya apa balik lagi, kalau gue kejadiannya itu di momen pas gue baru pindah, mental gue belum kuat, apa yang gue lakuin, gue ngamuk-ngamuk."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts