Berkaca Pada Uki Eks NOAH, Ustaz Zacky Mirza Harap Musisi yang Hijrah Tak Tinggalkan Musik
Instagram/zackymirza_
Musik

Ustaz Zakcy Mirza ikut menanggapi pernyataan kontroversi soal musik dari Uki eks NOAH. Ustaz Zacky pun mengimbau musisi lain yang ingin hijrah agar tak meninggalkan musik.

WowKeren - Pernyataan Uki eks NOAH soal musik yang merupakan pintu maksiat sukses menjadi sorotan publik. Sejumlah rekan musisi dan pemuka agama pun turut merespon pernyataan kontroversial yang disampaikan Uki. Sementara itu seperti diketahui, Uki dan keluarga kini memang sudah hijrah setelah keluar dari NOAH.

Sikap Uki yang kini seolah mengharamkan musik tentu mengundang reaksi dari para publik figur. Salah satunya adalah ustaz Zacky Mirza. Sikap Uki eks NOAH yang membuang bakat musiknya setelah hijrah itu rupanya lsangat disayangkan oleh Ustaz Zacky Mirza.

"Kalau saya sih berharap buat temen-temen yang hijrah nggak ninggalin musik seutuhnya, justru menjadikan musik sebagai dakwah, contoh mendiang Uje," ungkap Ustaz Zacky Mirza saat ditemui di kawasan Kebayoran lama Jakarta Selata pada Minggu (1/8).

Ustaz Zacky pun mengambil almarhum ustaz Jeffry Al Buchori sebagai contohnya. "Dimana dia (almarhum) mampu menjadikan musik menjadi media dakwah. Kan keren," papar ustaz Zacky Mirza.


Meski begitu, ustaz Zacky Mirza tampaknya bisa menerima dan memahami melihat sikap Uki usai hijrah yang menghindari musik. ustaz Zacky Mirza menduga bahwa cara pandang Uki saat ini dipengaruhi latar belakang dan pergaulan barunya usai hijrah.

"Gini, orang itu kan punya fase berpikir yang tidak sama. Yang tau kemarin cara berpikirnya a, bisa jadi sekarang berpikirnya b, tergantung latar belakang, guru, pergaulan, sahabat," ujarnya.

Ustaz Zacky menduga Uki kini memiliki cara pandang berbeda karena lingkungannya sudah berbeda. Apalagi dulunya Uki konsentrasi di musik, sehingga hal itu pasti jadi pembahasan mendasar.

"Jadi menurut saya ada cara pandang yang memang berbeda ya. Apalagi dulu beliau konsen di musik," paparnya.

Menurut Ustaz Zacky Mirza, selama perbedaan itu tidak menimbulkan permusuhan hal itu tidak perlu dipermasalahkan. Terpenting tidak boleh meyakini bahwa surga adalah milik satu golongan. "Menurut saya biarkan perbedaan itu ada, selama tidak menganggap orang yang beda itu adalah musuh," pungkas ustaz Zacky.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts