Berkaca dari Masa Lalu, Mnet Pastikan Kompetisi 'Girls Planet 999' Berlangsung Adil dan Transparan
TV

Dalam konferensi pers 'Girls Planet 999' yang digelar pada Kamis (5/8) hari ini, produser dan sutradara program tersebut menegaskan bahwa kompetisi akan digelar secara adil.

WowKeren - Pada Kamis (5/8) hari ini, Mnet menggelar konferensi pers untuk program audisi idol barunya yang berjudul "Girls Planet 999". Acara ini turut dihadiri oleh CP Yoon Shin Hye, PD Kim Shin Young, Yeo Jin Goo, Sunmi hingga Tiffany Girls' Generation.

Selama sesi wawancara, CP Yoon Shin Hye mengungkap tujuannya memproduksi program ini. Dia juga memastikan bahwa kompetisi "Girls Planet 999" akan berjalan transparan, sehingga pemirsa tak perlu mengkhawatirkan manipulasi voting seperti yang sudah-sudah.

CP Yoon Shin Hye berkata, "Alasanku merencanakan audisi adalah karena aku berpikir bahwa peluang harus terus berlanjut bahkan dalam keadaan sulit karena pandemi COVID-19. Aku harap ini akan menjadi kesempatan bagi para trainee untuk menunjukkan bakat dan semangat mereka. Aku harap aku bisa melakukannya."

Dia melanjutkan, "Ada banyak teman di seluruh dunia yang ingin menjadi idol K-pop. Kami memutuskan apakah kami dapat membuat cerita baru dengan berkumpul bersama melalui media K-pop."

"Secara geografis kami memang dekat, tapi kami memiliki bahasa dan budaya yang berbeda. Aku pikir jika kami bisa bekerja sama, kami akan bisa menceritakan kisah baru," imbuhnya.


Di sisi lain, PD Kim Shin Young berbicara tentang jumlah pengeditan. Berkaca dari kejadian program audisi Mnet sebelumnya, sang PD memastikan bahwa dia akan bersikap adil kepada para trainee.

Dia menjelaskan, "Ini adalah poin yang kupikirkan. Waktu siaran terbatas, jadi pasti ada variasi jumlahnya. Aku tidak berniat memberi (durasi) lebih kepada peserta tertentu. Jumlah pengeditan ditentukan pada bagaimana hal itu cocok secara bersamaan."

"Kami memperhatikan penampilan beberapa peserta. Kami juga membuat video PR individu dan video fancam sebanyak mungkin. Aku akan melakukan yang terbaik untuk menampilkan pesona setiap peserta," paparnya.

Terakhir, CP Yoon Shin Hye mengungkapkan metode dan aturan voting. Dia menerangkan, "Pemungutan voting akan sepenuhnya diputuskan melalui pemungutan suara global. Setengah voting itu berasal dari Korea dan setengahnya akan berasal dari negara lain. Kami melakukan yang terbaik untuk mencapai keadilan."

Karena tim produksi menggunakan platform UNIVERSE, hasil voting dapat diamati secara transparan. CP Yoon Shin Hye juga menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan yang terbaik agar kompetisi ini berjalan dengan adil.

Sementara itu, "Girls Planet 999" akan tayang perdana pada Jumat (6/8) besok. Program ini akan dipandu oleh aktor tampan Yeo Jin Goo.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru