DaBaby Dikecam Usai Keliru Bicara Soal HIV/AIDS, Miley Cyrus Minta Fans Tak Menghakimi
Selebriti

Akui bagian dari komunitas LGBT, Miley Cyrus beri 'pembelaan' usai rapper DaBaby dikecam tajam publik atas pernyataannya yang keliru soal HIV/AIDS. Seperti apa pernyataan Miley itu?

WowKeren - Rapper populer asal Amerika yakni Jonathan Lyndale Kirk atau yang kerap dikenal sebagai DaBaby belakangan ini tengah menuai kecaman tajam publik. Pasalnya, DaBaby dianggap keliru memberikan pernyataan soal penderita HIV/AIDS.

Tak hanya itu, DaBaby juga memberikan pernyataan yang seolah dirinya membenci komunitas LGBT. Alhasil, DaBaby menjadi bulan-bulanan masyarakat dari berbagai belahan dunia.

Bahkan rekan musisi Dua Lipa mengaku kecewa dengan pernyataan DaBaby. Dua Lipa tak menyangka partner duetnya dalam lagu bertajuk "Lavitating" mengatakan hal seperti itu.

Meski begitu, DaBaby sendiri telah meminta maaf kepada publik atas semua pernyataan kelirunya. Bahkan DaBaby sudah meminta maaf hingga dua kali kepada seluruh penggemarnya.

Menariknya, penyanyi cantik Miley Cyrus belum lama ini ikut berkomentar perihal kasus DaBaby. Yang mana, Miley meminta agar publik tak menghakimi DaBaby.

Melalui laman Instagram pribadinya, Miley menunjukkan dukungan serta pernyataan bijaknya kepada DaBaby. Miley mengaku bersedia untuk mengedukasi dan membantu DaBaby memahami apa itu HIV/AIDS dan komunitas LGBT.


"@DaBaby periksa DM Anda, saya akan senang berbicara dan melihat bagaimana kita bisa belajar satu sama lain," tulis Miley pada Kamis (5/8). "Dan membantu menjadi bagian dari masa depan yang lebih adil dan pengertian!"

Sebagai bagian dari komunitas LGBT, Miley malah memberikan reaksi bijaksana dan terbuka akan sikap DaBaby. Menurutnya, dengan dorongan cinta dan pemahaman benar, DaBaby dapat berubah menjadi orang yang lebih baik.

"Sebagai anggota komunitas LGBTQIA+ yang bangga dan setia, sebagian besar hidup saya telah didedikasikan untuk mendorong cinta, penerimaan, dan keterbukaan pikiran," terang Miley. "Internet dapat memicu banyak kebencian & kemarahan, tapi saya percaya itu juga bisa menjadi tempat yang penuh dengan pendidikan, percakapan, komunikasi & koneksi."

Tak menghakimi, Miley meminta masyarakat untuk memberikan maaf kepada DaBaby. Mantan kekasih Liam Hemsworth itu mengimbau agar publik tak terus menerus menimbulkan perpecahan.

"Lebih mudah untuk menghakimi seseorang daripada menemukan pengampunan dan belas kasih dalam diri kita sendiri atau meluangkan waktu untuk mengubah hati dan pikiran," pungkas Miley. "Tidak ada lagi ruang untuk perpecahan jika kita ingin terus melihat kemajuan!"

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru