Laba Bersih Big 4 di Q2 2021: YG Alami Kerugian, HYBE Raup Keuntungan Tertinggi
Selebriti

Simak pendapatan dan keuntungan SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment dan HYBE Labels selama kuartal kedua 2021, mulai April hingga Juni tahun ini.

WowKeren - SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment dan HYBE Labels mengungkapkan pendapatan dan keuntungan mereka dari kuartal kedua tahun 2021 (Q2). Agensi mana yang mendapatkan keuntungan banyak antara April dan Juni tahun ini?

Pendapatan adalah pendapatan total perusahaan dari semua penjualan sebelum biaya dikurangi. Laba operasi adalah berapa banyak uang yang tersisa perusahaan setelah membayar sebagian besar pengeluarannya, tidak termasuk tabungan atau keuntungan investasi.

Akhirnya, laba bersih (bisa dibilang angka yang paling penting) menunjukkan profitabilitas perusahaan yang sebenarnya. Pendapatan akhir mereka dari semua arus kas dikurangi semua biaya dan pengeluaran.

YG Entertainment adalah satu-satunya perusahaan dari Big 4 yang gagal menghasilkan keuntungan pada kuartal kedua tahun 2021, yang berakhir pada bulan Juni. Agensi mengalami kerugian sebesar 1,50 miliar won. Laba operasional perusahaan adalah 10,4 miliar won setelah menghasilkan penjualan 83,6 miliar won.

Tidak ada artis YG Entertainment yang merilis musik baru di kuartal kedua tahun ini, menjelaskan kenapa agensi merugi. Penjualan diperkirakan akan meningkat secara signifikan pada kuartal ketiga ketika Lisa BLACKPINK (Black Pink) membuat debut solo yang diharapkan.

Keuangan YG Entertainment telah mengalami penurunan sejak kuartal pertama tahun 2021, ketika perusahaan hanya mendapatkan laba bersih 8,65 miliar won dari comeback TREASURE, Bobby iKON, dan Kang Seung Yoon WINNER (II) serta debut solo Rose BLACKPINK.


Selanjutnya adalah JYP Entertainment, yang mencapai laba bersih 4,80 miliar won pada kuartal kedua tahun 2021. Laba operasional perusahaan adalah 9,60 miliar won setelah menghasilkan 40,6 miliar won dari penjualan.

Artis-artis mereka seperti DAY6, ITZY, TWICE meningkatkan penjualan secara signifikan dengan rilis baru mereka. Namun JYP Entertainment juga mengalami penurunan finansial sejak kuartal pertama. Meskipun tidak merilis musik baru antara Januari dan Maret, pendapatan bersih perusahaan mencapai 12,0 miliar won.

SM Entertainment mencapai pendapatan bersih 16,3 miliar won pada kuartal kedua tahun 2021. Laba operasional perusahaan adalah 27,5 miliar won setelah menghasilkan 186 miliar won dari penjualan.

Pada Q2 tahun 2021, SHINee dan Taemin, Yesung Super Junior, EXO dan NCT Dream semuanya kembali dengan rilisan baru. Wendy dan Joy Red Velvet juga melakukan debut solo mereka, semakin meningkatkan penjualan.

SM Entertainment memiliki pendapatan hampir dua kali lipat dari kuartal pertama tahun 2021, ketika perusahaan meraup labar bersih 8,67 miliar won setelah SHINee, Super Junior, dan Baekhyun EXO membuat comeback mereka.

Terakhir, HYBE memiliki pendapatan bersih tertinggi pada kuartal kedua tahun 2021, yakni 20,2 miliar won. Laba operasional perusahaan adalah 28,0 miliar won setelah menghasilkan 279 miliar won dari penjualan.

Setelah kuartal pertama yang tenang, banyak artis HYBE yang comeback Q2 tahun 2021, dari BTS (Bangtan Boys), TXT, SEVENTEEN (II), NU'EST dan ENHYPEN. Penghasilan HYBE telah mengalami peningkatan sejak kuartal pertama tahun 2021, ketika perusahaan mencapai 15,8 miliar won dalam laba bersih tanpa pengembalian.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait