Sering Ditanya Kapan Nambah Anak, Donna Agnesia Bijak Singgung Tanggung Jawab Orangtua
Instagram/dagnesia
Selebriti

Donna Agnesia mempunyai cara bijak untuk menjawab pertanyaan kapan menambah momongan yang sering kali ditujukan padanya. Istri Darius Sinathrya itu pun menyinggung tentang tanggung jawab orangtua.

WowKeren - Baru-baru ini, Donna Agnesia mengungkapkan bahwa dirinya sering mendapatkan pertanyaan apakah berencana mempunyai anak lagi. Tapi istri Darius Sinathrya tersebut sudah mempunyai jawaban bijak untuk mengatasi pertanyaan semacam itu.

Melalui akun Instagram pribadinya, Donna memberikan jawaban panjang tentang pendapatnya soal menambah anak lagi. Sebagai pemanis, ia mengunggah foto dirinya lengkap dengan Darius dan ketiga anak-anak mereka yang kini sudah besar.

"Sering banget ditanya ga mau nambah anak lagi ? Hmm.. kemarin ini saya sempat membahas menjadi orang tua bukan hanya sekedar mengandung, melahirkan saja tapi tanggung jawabnya lebih besar dari itu. Sanggupkah kita memberi kehidupan yang layak untuk anak2 kita?" tulis Donna pada postingan Jumat (20/8).

Donna menambahkan bahwa tanggung jawab orangtua dimulai dari memberikan asupan gizi dari makanan bernutrisi dan mendukung pendidkan terbaik setinggi-tingginya. Selain itu, menurutnya orangtua juga harus menyediakan kesempatan bermain yang menyenangkan dan berkembang sesuai usia mereka agar tumbuh bahagia.


Selain menyinggung tentang tanggung jawab, Donna setuju jika anak mempunyai rezekinya masing-masing tapi tetap saja mereka harus ditanggung orangtua sampai dewasa. Tugas orangtua menurutnya adalah untuk mengusahakan yang terbaik demi terwujudnya cita-cita anak sampai mereka mandiri dan mampu berjuang sendiri.

Sehingga bagi Donna, adalah penting untuk merencanakan dengan matang persiapan masa depan anak. "Jadi sebelum memiliki anak,ada baiknya memang perlu yang namanya perencanaan matang agar kita sungguh-sungguh bisa mempersiapkan masa depan terbaik untuk mereka," paparnya.

Mempersiapkan masa depan yang dimaksud Donna termasuk warisan untuk anak kalau-kalau sebagai orangtua tidak bisa mendampingi sampai dewasa. Dengan demikian, ia dan suami merasa penting untuk memiliki perlindungan jiwa berupa asuransi.

Donna menambahkan dengan mempunyai asuransi maka orangtua dapat menjamin kehidupan anak-anaknya meski terkendala berbagai hal. Karena pada dasarnya kehidupan manusia amatlah rentan, di mana orang bisa tiba-tiba sakit, meninggal, atau kehilangan pekerjaan.

"Sehingga jika suatu hari resiko kehidupan itu datang (sakit, kematian, PHK, dll) ada sesuatu yg sudah kita persiapkan agar anak2 Tetap bisa melanjutkan hidup mereka dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Saya dan Darius pun sudah memiliki proteksi jiwa, bagaimana dengan anda?" tutup Donna.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru