Wulan Guritno Larang Anak Nikah Muda, Ini Alasannya
Instagram/wulanguritno
Selebriti

Wulan Guritno diketahui menikah muda dan berakhir dengan perceraian. Bukan menyesal, Wulan memiliki alasan khusus tak memperbolehkan sang putri untuk mengikuti jejaknya.

WowKeren - Wulan Guritno diketahui menikah dengan Atilla Syach di usia belasan tahun. Sayangnya pernikahan tersebut gagal hanya dalam waktu 4 tahun. Wulan dan Atilla dikaruniai seorang putri, yakni Shaloom Razade.

Saat berbincang bareng TS Media, Wulan menyetujui pendapat Mariane selaku host soal tidak cepat-cepat menikah. Bukan menyesal, keduanya hanya menyarankan untuk memberi waktu lebih banyak dengan diri sendiri.

Karena pengalaman kurang menyenangkan di masa lalu, Wulan menasihati Shaloom untuk tidak menikah cepat. Wulan ingin anaknya fokus menggapai mimpi sebelum berganti peran menjadi seorang istri dan ibu.

"Makanya gue selalu bilang sama anak gue, Shaloom, jangan lah kamu nikah kecepetan karena kalo pengalaman gue.. Sebenernya gini, emang orang udah punya takdir dan jalan masing-masing," ujar Wulan dalam vlog yang dibagikan pada Jumat (20/8).

"Kalo misalnya gue bilang ada beberapa mimpi karena menikah muda itu yang.. Tapi ada juga yang loe bisa tetep mengejar dan loe tetep bisa dapet ya itu memang mungkin belum rezeki dan jalan loe di situ. Jadi susah juga," terang Wulan. "Cuman berbeda pada saat menikah dan punya anak. Jadi pada saat loe sedang mengejar sebuah mimpi, itu nggak terhalang, tapi beda. Kita juga nggak bisa fully (mikirin mimpi)."


Dalam pernyataan tersebut, Wulan ingin menyampaikan apabila seorang wanita mungkin akan kesulitan meraih mimpinya apabila menikah. Sebab, mantan istri Adilla Dimitri tersebut menilai apabila wanita bisa terpecah fokus antara mimpi dan keluarga.

"Jadi temen-temen setia yang pengin nikah muda, boleh aja," kata Luna Maya yang berlaku sebagai host. "Duh nggak usah deh say. Ini contoh orang dua, puyeng say," celetuk Wulan.

Mendengar pengalaman kedua rekannya, Luna ingin menyampaikan apabila tidak semua pernikahan muda akan bercerai. Hanya saja ia berharap pernikahan tidak menjadi solusi untuk orang-orang yang ingin menyelesaikan masalahnya.

"Tapi ini kan nggak bisa ditarik rata semuanya gagal atau tidak baik atau apa. Tapi kalo bisa diundur dan lebih ke diri sendiri dulu," terang Luna. "Kadang-kadang soalnya banyak orang mikir nikah muda itu solusi dari kehidupan dia untuk menuju kehidupan yang lebih baik."

"Soalnya emang ada perempuan-perempuan yang emang cita-citanya menjadi rumah tangga. Beda lagi," tutup Wulan. "Kayaknya jaman sekarang, ada sih pasti. Cuman perempuan-perempuan sekarang lebih pengin menjadi partner buat laki-lakinya."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait