Barbie Kumalasari Beli Pulau di Lombok Sampai Habis Miliaran, Begini Proses Panjangnya
Instagram/barbiekumalasari
Selebriti

Barbie Kumalasari mengaku belum lama ini membeli sebuah pulau yang ada di Lombok, NTB. Rogoh kocek sampai miliaran rupiah, Barbie menjelaskan sistem pembelian pulau menurut penguasa di sana.

WowKeren - Bukan Barbie Kumalasari jika tak membuat kehebohan untuk menarik perhatian publik. Setelah dikira ditangkap karena prostitusi, mantan istri Galih Ginanjar itu mengaku baru saja membeli sebuah pulau di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu diungkapkan langsung olehnya di kanal YouTube Nahoy Channel, Rabu (25/8). "Iya (beli pulau di Lombok)," kata Barbie Kumalasari.

Dijelaskan Barbie, sistem beli pulau di Lombok itu berupa hak sewa pengelolaan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Perempuan 39 tahun ini mengatakan bahwa dirinya tak bisa semena-mena memiliki pulau tersebut.

"Saat ini kan sebetulnya untuk membeli tidak boleh, itu ada hak sewa, hak guna pakai. Jadi di setiap pulau itu kan ada penguasanya, jadi kita koordinasi sama mereka kira-kira gue sewa di pulau ini berapa miliar. Baru nanti dia urus surat-suratnya ke pemerintah setempat untuk bisa mengeluarkan hak sewa itu," jelas Barbie Kumalasari.

Barbie melanjutkan bahwa ia tetap disebut sebagai penyewa, bukan pembeli. Pasalnya, ia hanya bisa merasakan memiliki pulau tersebut dalam jangka waktu beberapa puluh tahun, tidak selamanya.


Sementara Barbie sendiri mengatakan bahwa ia menyewa pulau tersebut sampai 20 tahun kedepan. "Tetap sewa bukan beli. Sewa itu macam-macam ada 10 tahun, 20 tahun, 90 tahun. Aku nyewanya 20 tahun dulu karena nanti ada kontraknya perpanjang-perpanjang," sambungnya.

Bukan tanpa alasan, bintang sinetron "Bidadari" itu mengatakan bahwa membeli pulau adalah salah satu caranya untuk berinvestasi jangka panjang. Mungkin kedepannya, Barbie bisa menyewakan lagi pulau tersebut kepada orang yang ingin mengadakan acara atau semacamnya.

Kendati mengaku sampai habis miliaran rupiah, namun Barbie enggakn mengungkap nominal pastinya. Ia hanya menegaskan bahwa kantongnya cukup terkuras untuk membeli pulau di Lombok itu.

"Tujuan gue beli pulau itu untuk investasi. Pokoknya (habis) miliaran lah, lumayan lah," pungkasnya.

Entah benar atau tidak yang dikatakan oleh Barbie Kumalasari ini. Namun mendengar penjelasannya, ia begitu yakin dan tidak terlihat sedang berbohong ataupun mengarang cerita. Kalau menurut kalian gimana?

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts