Rating 'Petkage' Alami Penurunan, Diduga Dampak Komentar Kim Heechul Super Junior?
YouTube/JTBC Entertainment
TV

Peringkat pemirsa dari variety show 'Petkage' JTBC di episode keduanya mengalami penurunan yang cukup pesat, namun banyak yang berspekulasi jika penurunan tersebut merupakan dampak dari komentar Kim Heechul.

WowKeren - Kontroversi yang menyeret nama Kim Heechul Super Junior karena membagikan pendapatnya mengenai hewan telantar memberikan dampak lain bagi kelangsungan program tersebut. Meski tidak dikonfirmasi secara resmi dampak dari acara tersebut karena kontroversi Kim Heechul, tampaknya pemirsa memiliki penilaian tersendiri.

Terungkap bahwa menurut Nielsen Korea pada 3 September, episode kedua dari program realitas baru JTBC "Petkage" mencatat rating pemirsa rata-rata 0,5 persen. Peringkat pemirsa ini menandai penurunan 0,4 persen dari minggu lalu ketika episode pertama mencatat peringkat rata-rata 0,9 persen.

Di sisi lain, program musik populer TV Chosun "Romantic Call Center" yang tayang pada rentang waktu yang sama pada hari Kamis, mencatat rating pemirsa sebesar 10 persen pada 2 September. Beberapa media menuduh bahwa meskipun format "Petkage" merupakan acara yang menyembuhkan dan unik yang memperkenalkan pemirsa ke tujuan wisata di seluruh Korea yang ramah hewan peliharaan.


Akan tetapi, program realitas tersebut mengalami penurunan peringkat pemirsa secara signifikan karena diduga komentar Kim Heechul di acara itu. Sebelumnya, Kim Heechul mengatakan di "Petkage" bahwa memandang negatif tentang adopsi hewan peliharaan yang diambil dari penangkaran hewan.

"Terus terang, ahli hewan peliharaan tidak akan pernah merekomendasikan mengadopsi penyelamatan untuk pemilik anjing pertama kali. Penyelamatan membutuhkan waktu lama untuk sembuh dan beradaptasi karena terluka sebelumnya. Kemudian pemilik yang tidak terbiasa dengan anjing juga terluka, dan anjing itu terluka sekali lagi," ungkap Kim Heechul dalam ucapannya. Komentar Kim Heechul kemudian ditafsirkan oleh beberapa pemirsa sebagai "menggambarkan adopsi hewan peliharaan secara negatif yang menuai kritik.

Ketika komentarnya mulai menimbulkan kontroversi melalui berbagai komunitas online, baik Kim Heechul maupun JTBC mengeluarkan pernyataan untuk mengklarifikasi niat mereka. Namun, tampaknya banyak dari pemirsa yang tidak menafsirkan komentar Kim Heechul dengan baik.

Sementara itu, pada episode program realitas perjalanan minggu ini, penyanyi sekaligus aktris Yoon Eun Hye bergabung dengan para pemeran dengan hewan peliharaannya. Meski komentar Kim Heechul menerima kritikan, namun tidak sedikit pula yang setuju dengan pendapatnya dan menunjukkan betapa hangatnya idola satu ini dalam memperhatikan sang anjing peliharaannya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait