Ari Lasso Akhirnya Cerita Awal Mula Jalani Operasi Karena Tumor di Limpa: Kasusnya Cukup Langka
Instagram/ari_lasso
Selebriti

Sempat menjalani tindakan besar berupa operasi belum lama ini, Ari Lasso akhirnya buka suara soal derita tumor di limpa hingga sebut kasus sakitnya cukup langka.

WowKeren - Ari Lasso membuat beberapa publik terkejut saat membagikan fotonya berada di rumah sakit. Tak lama setelah itu Ari Lasso mengabarkan akan mengalami tindakan besar berupa operasi. Sempat ramai dipertanyakan, terungkap sudah Ari Lasso rupanya menderita tumor di limpa hingga membuatnya harus menjalani tindakan operasi tersebut.

Kini setelah pulang dari rumah sakit, Ari Lasso akhirnya menceritakan awal mula sebelumnya dirinya akhirnya berada di rumah sakit. Musisi kelahiran Madiun ini menceritakan sakit di bagian perut yang ia alami. Sempat sembuh di awal gejala, Ari Lasso akhirnya di bawa ke rumah sakit pada 4 Agustus 2021 lalu.

Ia dibawa ke rumah sakit usai merasakan sakit yang terasa asing seperti ditusuk. Kala itu Ari Lasso mengaku tengah bersiap untuk syuting video klip lagu terbarunya. Namun rencana tersebut dibatalkan setelah Ari Lasso menjalani tes USG.

“Ternyata, setelah dilakukan USG itu, dicurigai ada sebuah massa padat atau tumor, ya, atau sel yang tumbuh di luar kewajaran di dalam limpaku,” ungkapnya di kanal YouTube ARI LASSO TV.


Ari Lasso menceritakan jika dirinya sempat pulang ke rumah setelah itu. Namun ia kemudian rutin konsultasi dengan dokter mengenai sakitnya, hingga pada akhirnya diputuskan untuk menjalani tindakan operasi dua minggu kemudian.

“Diizinkan pulang dengan membawa beban bahwa di dalam perutku ini ada sebuah massa padat gitu, yang besarnya kira-kira sekepalan tangan,” paparnya. “Sampai akhirnya diputuskanlah untuk dilakukan operasi pengambilan. Ada beberapa skenario, yaitu pakai laparoskopi diambil tumornya saja, kemudian laparoskopi diambil sama limpanya, atau apabila terjadi hal-hal di luar kontrol akan terpaksa dilakukan pembedahan total.”

Rupanya sakit yang diderita Ari Lasso ini dikarenakan tumor di limpa. Ari kemudian menjalani skenario ketiga yakni tindakan operasi besar pada tanggal 20 Agustus. Bahkan ia menjelaskan jika sakitnya ini merupakan sebuah kasus yang langka.

“Kalau secara kedokteran, namanya primary spleen. Jadi, tumor pada limpa primer gitu. Nah, ini cukup langka karena biasanya limpa itu benjol atau terjadi tumor karena kelainan darah atau kelainan kelenjar getah bening. Kalau aku, ini langsung di limpanya. Kasusnya cukup langka, sangat jarang, sih,” paparnya.

Ari bersyukur operasi berjalan dengan lancar. Begitu juga masa pemulihan yang sedang dijalaninya disebut berjalan dengan baik. Tak lupa Ari Lasso meminta doa untuk kelancaran pengobatan selanjutnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait