Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor dengan MV 'LALISA', 10 Negara Ini Penyumbang View Terbanyak
Instagram/lalalalisa_m
Musik

Berdasarkan data Youtube Chart, mari kita lihat negara mana saja yang memiliki view terbanyak untuk MV "LALISA" dalam 24 jam pertama dan berkontribusi besar terhadap rekor Lisa.

WowKeren - Lisa BLACKPINK (Black Pink) melakukan debut solonya dengan single bertajuk "LALISA" yang dirilis pada 10 September lalu. Video musik lagu ini mencapai 100 juta view di YouTube sekitar pukul 14:05 KST pada 12 September, membuatnya mencetak rekor.

Sementara YouTube belum secara resmi mengkonfirmasi rekor tersebut, MV "LALISA" mencapai 100 juta view hanya dalam 49 jam dan 5 menit (sedikit lebih dari 2 hari). Capaian ini lebih cepat daripada video musik mana pun di dunia oleh artis solo.

MV "LALISA" mungkin juga telah mencetak rekor baru untuk jumlah view tertinggi yang pernah dicapai oleh video musik artis solo dalam 24 jam pertama. Dalam 24 jam pertama setelah dirilis, video musik tersebut telah mencapai 70,4 juta view.

Dengan ini, MV "LALISA" mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh MV "ME!" milik Taylor Swift (65,2 juta view). Namun, kita masih harus menunggu Youtube untuk mengonfirmasi nomor tertentu untuk menghindari pemfilteran view.

Namun, tidak peduli apa, jumlah 70,4 juta view setelah 24 jam pertama rilis membantu membuktikan popularitas "LALISA" dan minat publik pada Lisa. Selain itu, saat ini, rekor 24 jam ini tidak dapat dipengaruhi oleh bagian periklanan (running ads).


Berdasarkan data Youtube Chart, mari kita lihat negara mana saja yang memiliki view terbanyak untuk MV "LALISA" dalam 24 jam pertama dan berkontribusi besar terhadap rekor baru maknae BLACKPINK ini.

Secara berturut posisi ke-10 ditempati Korea dengan 985k view, ke-9 Amerika Serikat dengan 1,1 juta view, ke-8 Brasil dengan 1,1 juta view, ke-7 Meksiko dengan 1,4 juta view, dan ke-6 Malaysia dengan 1,9 juta view.

Berikutnya untuk posisi 5 besar, tempat ke-5 Indonesia dengan 3,5 juta view, ke-4 India dengan 4,1 juta view, ketiga Filipina dengan 4,2 juta view, kedua Vietnam dengan 4,5 juta view dan negara penyumbang view terbanyak adalah Thailand dengan 9,8 juta view.

Dengan demikian, hasilnya tidak mengejutkan karena Thailand, kampung halaman Lisa sendiri adalah negara yang paling banyak melakukan streaming untuk MV "LALISA" dalam 24 jam pertama perilisannya, memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesuksesan Lisa. Selanjutnya, negara-negara Asia Tenggara seperti Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Indonesia juga berada di urutan teratas. Ini semua adalah pasar musik yang menyukai gaya dan bakat Lisa.

Sementara itu, Amerika Serikat berada di peringkat ke-9 dengan kontribusi 1,1 juta view, peringkat yang tidak setinggi yang diharapkan meskipun BLACKPINK saat ini adalah girl grup K-pop yang terkenal di pasar ini. Selain itu, Korea memiliki jumlah view yang cukup untuk masuk 10 besar dengan hampir 1 juta view.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru