BTS Bakal Dapat Berbagai Keuntungan Ini dari Paspor Diplomatik
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Utusan khusus seperti BTS dapat menerima paspor diplomatik sesuai dengan Keputusan Penegakan Undang-Undang Paspor. Dengan paspor diplomatik mereka, BTS menerima pembebasan visa dari 199 negara.

WowKeren - Para member BTS (Bangtan Boys) baru-baru ini ditunjuk sebagai Utusan Khusus Budaya Masa Depan oleh presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Selain surat penunjukan dan pulpen peringatan, setiap member menerima paspor diplomatik, yang memberikan keuntungan tersendiri bagi mereka yang memilikinya.

Paspor diplomatik memberi pemegangnya manfaat yang tidak dimiliki orang dengan paspor biasa. Dengan demikian, hanya orang-orang tertentu yang memiliki paspor diplomatik di Korea Selatan, termasuk Presiden, Perdana Menteri, Ketua Majelis Nasional, Ketua Mahkamah Agung, Menteri Luar Negeri, mantan presiden dan keluarganya, mantan perdana menteri dan keluarganya, dan pegawai negeri sipil yang diangkat oleh Menteri Luar Negeri.

Utusan khusus seperti BTS juga dapat menerima paspor diplomatik sesuai dengan Keputusan Penegakan Undang-Undang Paspor. Dengan paspor diplomatik mereka, BTS menerima pembebasan visa dari 199 negara, yang berarti para anggota akan dapat memasuki negara-negara tersebut tanpa visa.

BTS Bakal Dapat Berbagai Keuntungan Ini dari Paspor Diplomatik

Source Foto: Twitter/charts_k


Member BTS juga memiliki kekebalan diplomatik sebagai utusan khusus dan pemegang paspor diplomatik. Namun, orang dengan paspor diplomatik harus menggunakan paspor reguler mereka untuk perjalanan pribadi.

BTS hanya dapat menggunakan paspor baru mereka saat memasuki dan meninggalkan Korea Selatan untuk kegiatan diplomatik khusus. Para member akan menggunakan paspor pribadi mereka untuk liburan, tur, dan acara non-diplomatik lainnya, seperti acara penghargaan di luar negeri.

Sementara itu pada Rabu (15/9), BTS mengumumkan kalau mereka siap menggelar konser bertajuk "Permission To Dance On Stage" secara online. Konser tersebut akan digelar pada 24 Oktober mendatang pukul 18.30 waktu setempat.

Seperti biasa, penggemar dapat menyaksikan konser "Permission To Dance On Stage" secara eksklusif melalui Weverse. Konser ini juga menandai event online global pertama Jin dan kawan-kawan sejak "2021 MUSTER" yang digelar Juni lalu.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts