Momen Lucu IU Memasak Bikin Terhibur, Dinilai Relate Banget Dengan Netizen
INSTAGRAM/dlwlrma
Selebriti

IU memang bukan dikenal sebagai ahli memasak yang andal, namun ia masih berusaha untuk melakukannya sepenuh hati ketika membuat konten spesial perayaan ulang tahun ke-13 debutnya.

WowKeren - Dalam merayakan hari ulang tahun debutnya, IU mengajak penggemarnya untuk menyaksikan konten terbarunya yang bertema memasak. Di konten terbaru yang ia unggah ke YouTube menampilkan kemampuan memasak IU yang sukses membuat penggemarnya terhibur.

IU baru saja merayakan hari jadinya yang ke-13 sebagai seorang selebriti dan sebagai hadiah untuk para penggemarnya, ia memutuskan untuk memberi mereka tutorial memasak. Meski awalnya tutorial untuk membuat sup rumput laut seharusnya menjadi hadiah, tetapi penggemar justru merasa terhibur karena betapa menyenangkannya IU berada di dapur.

Seperti diketahui sebelumnya, IU sudah sering mengaku bahwa ia tidak dikenal sebagai juru masak, jadi ia dengan manis mengatakan bahwa ia akan serius melakukan ini sebagai hadiah kepada penggemarnya dengan video memasak.

"Tapi teman-teman, untuk berjaga-jaga jika kalian suka. Bagaimana aku harus mengatakan ini, aku menjadi canggung dan mengoceh. Mungkin kalian mengharapkanku untuk membakar semua yang kubuat, menumpahkan gula atau semacamnya. Mohon maaf jika hal seperti itu yang kalian harapkan kali ini. Maaf mengecewakan," tutur IU.

Setelah memutuskan untuk tidak memakai celemek merah muda, IU akhirnya siap untuk mulai memasak. Dengan percaya diri mengambil daging sapinya dan kemudian mendekati oven. Setelah beberapa putaran kenop, idola itu tampak bingung karena oven sepertinya tidak ada apa-apanya. Tiba-tiba, oven berbunyi keras untuk memberitahu dia bahwa itu sudah siap, yang mengejutkan IU.


Sambil mengaduk daging, rumput laut dan minyak wijen, IU mengungkapkan bahwa ibunya baru saja berulang tahun, jadi dia memilih untuk memasak untuknya. Bagian yang aneh dari ini baginya adalah bahwa selama 29 tahun hidupnya, ini adalah pertama kalinya IU memasak untuk ibunya.

IU kemudian berbagi cerita tentang nasihat ayahnya saat memasak. Dia mengatakan bahwa dia menyuruhnya untuk selalu menggunakan pisau yang berat. Katanya itu merupakan cara untuk menjaga tangan tetap aman. Meskipun ini terdengar seperti tip yang membantu, IU memiliki momen kejujuran dan berbagi bahwa, "Setiap kali aku menggunakan pisau, aku mendapatkan luka."

Setelah memotong sebagian besar daging dan sayurannya, IU mengatakan jika sayuran tersebut adalah hal yang paling ia benci. "Sayur ini adalah bahan yang paling aku tidak suka, wortel," kata IU tegas. Untungnya, IU menemukan pisau besar untuk mengiris wortel sehingga ia tidak terluka.

Selain itu, momen lucu IU ketika memasak adalah karena ia tidak menggunakan resep atau alat ukur yang tepat. Setiap kali ia harus menambahkan air ke piringnya, IU mengisi mangkuknya dan membuangnya daripada mengukurnya.

Saat menggoreng sayurannya, staf bertanya kepada IU apakah ia melakukan hal yang berantakan seperti ini di rumah. "Lagi pula, aku tinggal sendiri," ungkap IU. "Jika semuanya berantakan, lalu bagaimana?" tanya staf kemudian. IU menindaklanjuti kepercayaan ini dengan kebenaran yang dingin dan keras tentang hidup sendiri. "Terserah, toh aku yang membersihkannya," tutur IU.

Sementara itu, IU kemudian berhasil menyajikan hasil masakannya dengan baik. Penggemar menilai jika IU mewakili mereka yang tidak bisa memasak karena tidak berbakat dan berpengalaman.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts