Penjualan Album Lisa Pecahkan Rekor BLACKPINK, Nasib 'LALISA' di Chart Disorot
Instagram/lalalalisa_m
Musik
Debut Solo Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK telah mencetak banyak rekor mengesankan di YouTube dan mendapatkan jumlah penjualan album yang memecahkan rekor dalam sejarah solois wanita K-Pop.

WowKeren - Penjualan album debut solo Lisa dilaporkan telah melampaui rekor BLACKPINK (Black Pink). Namun tampaknya "LALISA" tidak tampil baik di tangga lagu digital.

Sejak debut dengan album solo pertamanya, Lisa telah mencetak banyak rekor mengesankan di YouTube dan juga menjadi artis solo K-Pop pertama yang memiliki video musik mencapai 100 juta tampilan dalam waktu singkat. Selain itu, ia juga mendapatkan jumlah penjualan album yang memecahkan rekor dalam sejarah solois wanita K-Pop.

Secara khusus, "LALISA" terjual 330.129 eksemplar pada hari pertama dirilis. Hingga 16 September, album debut solo pemilik nama Lalisa Manoban itu tercatat sebanyak 736.221 eksemplar. Dengan rekor ini, Lisa menjadi penyanyi solo wanita K-Pop pertama yang mendapatkan gelar "penjual setengah juta" di minggu pertama perilisannya.

Lisa mencatat rekor penjualan fisik minggu pertama tertinggi dari artis K-Pop wanita. Di antara artis wanita, posisi tiga teratas masing-masing dimiliki oleh Lisa, BLACKPINK, dan Rose. Dengan demikian, Lisa telah melampaui pencapaian grupnya sendiri dalam hal penjualan album.


Terlepas dari prestasi yang membanggakan, "LALISA" tidak diterima dengan baik di tangga musik digital di Korea. Lagu tersebut juga memicu kontroversi ketika beberapa netizen menganggap tidak masuk akal bahwa lagu tersebut bisa mendapatkan penjualan album setinggi itu sementara kualitas musiknya tidak cukup mengesankan.

Saat ini, "LALISA" juga telah keluar dari Top 100 di Melon dan banyak chart musik digital populer lainnya di Korea. Ini mengejutkan banyak penggemar karena tidak terlalu sulit untuk masuk dalam Top 100 di Melon.

Ada banyak lagu K-Pop yang bertahan di tangga lagu Melon ini untuk waktu yang sangat lama. Namun "LALISA" Lisa hanya bertahan di Top 100 selama 10 hari.

Lisa juga menduduki puncak peringkat reputasi merek member girl group bulan September. Menurut pakar pasar, Lisa melihat peningkatan yang signifikan dalam indeks reputasinya pada bulan ini berkat pengaruhnya yang kuat di pasar musik Korea dan internasional.

Sementara itu, "LALISA" menembus Billboard Hot 100 di posisi ke-84 untuk periode pekan 25 September. Selain itu, lagu tersebut juga berhasil duduk di Global 200 dan Global Excluded US di peringkat kedua.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts