'Squid Game' Dinilai Punya Kemiripan Dengan 'Run BTS!' Auto Trending, Terinspirasi?
Instagram/netflixkr
TV
Popularitas Squid Game

Acara variety show 'Run BTS!' yang selama ini terus menyuguhkan konten menarik dari para anggota BTS ternyata membuat penggemarnya menemukan kesamaan dengan drama serial Netflix terbaru 'Squid Game'.

WowKeren - Akhir-akhir ini, pecinta K-Drama di seluruh dunia sangat antusias karena serial Netflix "Squid Game". Bagaimana tidak, hal ini dibuktikan telah memecahkan rekor di seluruh dunia termasuk rekor Korea untuk skor tertinggi di Netflix dan telah menjadi tren di Amerika sejak dirilis.

Kepopuleran "Squid Game" mendapatkan berbagai reaksi dari publik baik dari segi positif hingga negatifnya. Namun tampaknya, pecinta K-Drama sangat puas dengan serial original Netflix ini.

Salah satunya reaksi dari para penggemar BTS (Bangtan Boys) yang turut menjadikan drama ini sebagai pembahasan. Para penggemar BTS pun menemukan adanya hubungan di antara "Squid Game" dengan variety show "Run BTS!".

Seperti diketahui, "Squid Game" mengikuti kisah sekelompok kandidat yang berpartisipasi dalam permainan anak-anak untuk memenangkan sejumlah besar hadiah uang. Sayangnya, apabila kalah dalam permainan dapat mengakibatkan kematian.

Kesamaan yang ditemukan para penggemar BTS tidak mengarah ke plagiat, melainkan keseruannya karena secara tidak terduga ada kesamaan dalam segi pakaian. Di "Squid Game", semua peserta memakai baju olahraga hijau mirip dengan yang dikenakan oleh RM (Rap Monster), Jin, dan V selama episode 138.

\'Squid Game\' Dinilai Punya Kemiripan Dengan \'Run BTS!\' Auto Trending, Terinspirasi?

Sumber: Koreaboo


Selain itu, penggemar telah memperhatikan beberapa aspek yang lebih detail dari alur cerita yang mirip dengan salah satu permainan di "Run BTS!" yang dapat dikenali. Secara khusus, salah satu adegan di drama telah menarik perhatian karena adanya kartu panggil dengan simbol-simbol tertentu. Siapa pun yang menerimanya diundang untuk ambil bagian dalam permainan.

Bagi banyak ARMY, hal pertama yang mereka pikirkan adalah episode 145 dari "Run BTS!". Para anggota berusaha menemukan jalan kembali ke masa kini dengan menyelesaikan beberapa tugas, mereka harus menemukan petunjuk untuk membantu menemukan pencuri. [J-Hope] menemukan satu di sebuah gedung, dan itu adalah kartu dengan tiga simbol di atasnya, tiga simbol yang sama seperti yang terlihat pada kartu panggil di "Squid Game".

\'\'Squid Game\' Dinilai Punya Kemiripan Dengan \'Run BTS!\' Auto Trending, Terinspirasi?

Sumber: Twitter

Tidak berhenti disitu, penggemar juga melihat kesamaan di salah satu game yang dimainkan kedua acara ini. Salah satu game pertama yang disaksikan pemirsa adalah "Lampu merah, lampu hijau" klasik. Selama episode "Squid Game", para peserta harus pergi ke sisi lain halaman. Namun, tangkapannya adalah mereka harus bergerak di jalur hijau dan berhenti di jalur merah. Jika mereka kalah atau tertangkap, mereka dibunuh oleh sosok yang mendominasi.

Lagi-lagi hampir mirip dengan "Run BTS!", meski di acara ini tidak memiliki konsekuensi ekstrim, tetapi ini adalah permainan yang telah dimainkan beberapa kali oleh para anggota. Misalnya di episode 128 dimana BTS memainkan permainan yang sama di mana mereka harus melintasi lantai tanpa terlihat oleh anggota yang bertanggung jawab.

Sementara itu, dengan banyaknya perbandingan antara "Squid Game" dan "Run BTS!" membuat penggemar bertanya-tanya apakah acara BTS itu memengaruhi drama Netflix tersebut. Bahkan banyak juga yang berspekulasi jika BTS entah bagaimana sudah mengetahui plotnya sebelum "Squid Game" dirilis. Meski begitu, perbandingan ini bisa saja hanya kebetulan walau membuat penggemar dapat memercayainya. Wajar saja dibilang terinspirasi satu sama lain karena terlalu banyak perbandingannya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts