Korban Pemilik Nomor Telepon 'Squid Game' Komplain, Netflix Terancam Dipenjara
Naver
TV
Popularitas Squid Game

Dalam 'Squid Game', kartu nama diberikan kepada calon peserta permainan bertahan hidup. Mereka harus menghubungi nomor telepon yang tertera di kartu agar bisa diundang ke dalam permainan.

WowKeren - "Squid Game" kini tengah menuai popularitas di berbagai penjuru dunia. Drama ini bahkan sukses menjadi K-Drama pertama yang mencapai nomor satu di daftar peringkat Netflix AS. Namun ternyata ada satu orang yang menderita karena popularitas "Squid Game".

Dalam "Squid Game", kartu nama diberikan kepada calon peserta permainan bertahan hidup. Mereka harus menghubungi nomor telepon yang tertera di kartu tersebut agar bisa diundang ke dalam permainan.

Sayangnya tim produksi "Squid Game" membuat kesalahan dengan mengambil tiga digit pertama dari angka tersebut, bukan angka tengah atau 4. Untuk nomor telepon Korea, tiga digit pertama adalah kode area berdasarkan kota, dengan yang paling umum adalah 010 untuk Seoul.

Namun jika hanya delapan digit terakhir yang diberikan tanpa kode area, kemungkinan panggilan itu akan tersambung secara otomatis jika kalian berada di area tersebut. Pemilik sebenarnya dari nomor telepon itu memberikan pernyataan kepada Money Today, mengklaim bahwa mereka telah diganggu oleh penonton "Squid Game".

Korban Pemilik Nomor Telepon \'Squid Game\' Komplain, Netflix Terancam Dipenjara

Source: Naver


"Setelah 'Squid Game' ditayangkan, aku telah menerima panggilan dan teks tanpa henti, 24/7, sampai-sampai sulit bagiku untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari. Ini adalah nomor yang telah kugunakan selama lebih dari 10 tahun, jadi aku cukup terkejut," curhat korban.

"Ada lebih dari 4 ribu nomor (pemirsa) yang harus kuhapus dari ponselku dan sampai pada titik di mana orang-orang menjangkau tanpa peduli siang dan malam karena keingintahuan mereka, baterai ponselku terkuras dan mati. Awalnya aku tidak tahu mengapa tetapi temanku memberi tahuku bahwa nomorku muncul di 'Squid Game' dan saat itulah aku menyadarinya," imbuh korban.

Korban lantas mengungkap isi pesan yang ia terima dari pemirsa yang penasaran. "Ada drama panas baru-baru ini yang disebut 'Squid Game 'yang diproduksi oleh Netflix dan di kartu undangan di sana, delapan digit nomor telepon (disensor) tertulis," bunyi isi pesan itu.

"Karena hanya delapan digit, kupikir itu tidak akan ada dan jadi aku mencoba memanggilnya tetapi terhubung secara otomatis. Kupikir tentu saja tim produksi akan mengambil tindakan pencegahan. Maafkan aku. Nomor tersebut muncul di episode 1 dan 2. Kamu bisa mengonfirmasinya sekitar menit 23:44 untuk episode pertama. Aku minta maaf sekali lagi karena menghubungimu larut malam," tutup pesan tersebut.

Sayangnya bagi Netflix, mengungkapkan informasi pribadi seseorang seperti nomor telepon mereka, dilarang oleh hukum. Seorang pengacara yang dikonsultasikan oleh media mengklaim bahwa meskipun sulit untuk mengatakan tanpa putusan yang tepat, memang ada bagian di mana mereka telah melanggar hukum tersebut.

Netflix bisa menghadapi denda yang besar atau terancam di penjara. Tim produksi, Siren Pictures, dan Netflix belum bisa dihubungi oleh media. Namun perwakilan dari Netflix membuat pernyataan mengatakan bahwa mereka memperhitungkan semua masalah dan akan mencoba yang terbaik untuk menyelesaikannya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts