Ramengvrl Rilis Single 'I'm Ugly', Respons Komentar Negatif Lewat Karya
Instagram/ramengvrl
Musik

Ramengvrl kembali merilis sebuah single terbaru berjudul 'I'm Ugly'. Ramengvrl membuat lagu tersebut sebagai bentuk respons dari komentar negatif yang ia terima di media sosial.

WowKeren - Rapper Ramengvrl merilis single baru berjudul "I'm Ugly". Lagu "I'm Ugly" dipersembahkan Remengvrl untuk komentar negatif yang pernah diterimanya di media sosial. Lewat single ini, Ramengvrl mengaku makin berani menyuarakan pemikirannya dan menangkis pendapat haters dengan karya.

Ide untuk membuat "I'm Ugly" muncul ketika Ramengvrl tengah berselancar di media sosial. Saat itu, tanpa sengaja, ia membaca komentar negatif dari seseorang.

"Gue lupa komennya apa, tapi selalulah ada saja satu komentar negatif. Di saat itu gue tiba-tiba ingin merespons. Habis itu gue langsung nge-respons di TikTok. Gue bikin nada yang ada di hook-nya I'm Ugly. Terus tiba-tiba orang suka, ternyata catchy juga," ujar Ramengvrl dilansir dari Detik.com, Jumat (24/9).


Ketika keinginan untuk membuat sepenggal nada itu menjadi lagu yang utuh muncul, Ramengvrl pun segera menghubungi produsernya. Ide Ramengvrl pun akhirnya disetujui sang produser sehingga I'm Ugly pun bisa ia eksekusi.

Dalam penggarapannya, Ramengvrl dibantu oleh beatmaker asal Inggris yang kini sedang bermukim di Korea Selatan, ROMderful yang terdiri dari TOBi, Duckwrth, Jean Deaux. Ketiganya menjadi produser dari I'm Ugly.

Bagi Ramengvrl, kerja samanya dengan ROMderful adalah salah satu bentuk bentuk pembuktian bahwa meskipun sedang berada di tengah pandemi, segala batasan tetap dapat teratasi. Dirinya bercerita bahwa ia menggarap lagunya secara jarak jauh dengan produsernya.

"Kalau pun sebelum masa pandemi pun semuanya via internet, karena kami kan juga menggunakan media sosial yang sama juga, Instagram, WhatsApp. Gue bikin demonya di tempat sendiri, gue nggak pernah ke studio. Gue pakai alat-alat yang simpel," jelas Remengvrl.

"Lagu I'm Ugly basic-nya dibuatnya di sini. Supaya jadi pembuktian di masa pandemi tidak merasa terbatas jadi lebih besar dan mengeksplor," pungkas wanita bernama asli Putri Estiani tersebut.

(wk/amel)

You can share this post!