Permainan Menyeberangi Pijakan Kaca di 'Squid Game' Ternyata Simpan Fakta Mengejutkan, Seperti Apa?
NetherRealm Studios
TV
Popularitas Squid Game

Baru-baru ini sutradara 'Squid Game' mengungkap fakta mengejutkan di balik permainan menyeberangi pijakan kaca. Dia bahkan menyebut permainan tersebut nyata karena alasan ini.

WowKeren - Ada fakta mengejutkan di balik permainan menyeberangi kaca dalam drama "Squid Game". Pasalnya, suasana syuting permainan itu tak kalah menakutkan dari yang ditampilkan.

Dalam permainan ini sendiri, para peserta diharuskan untuk menyeberangi jembatan kaca yang berada di atas ketinggian. Permainan ini cukup menjebak, karena pijakannya terbuat dari dua macam kaca yakni kaca keras dan kaca biasa.

Kaca keras bisa menahan beban dua orang, sedangkan kaca biasa akan langsung pecah meski hanya diinjak satu orang. Karena itulah mereka yang berpijak di atas kaca biasa akan langsung jatuh ke bawah dan meninggal dunia.

Dalam video di balik layar yang dirilis belum lama ini, tim produksi mengungkap fakta mengejutkan di balik permainan tersebut. Sebab mereka membuat jembatan kaca asli sekitar satu meter lebih di atas tanah. Karena itulah para pemain benar-benar merasa takut saat syuting adegan tersebut.

Jung Ho Yeon berkata, "Menyeberangi pijakan kaca syutingnya sungguh menakutkan. Setnya sekitar satu meter di atas tanah. Kami menaruh kaca tebal asli di sana dan berlarian di atasnya."


Sutradara Hwang Dong Hyuk rupanya memiliki alasan khusus mengapa membuat set yang cukup berisiko. Dia mengaku ingin menciptakan ketakutan di benak para aktor agar mereka bisa menampilkan ekspresi yang lebih alami.

Dia menjelaskan, "Hanya 1,5 meter bisa membuat kita takut. Kaca itu membuat mereka gugup. Kurasa kami bisa mengekspresikan kekakuan yang tak terlihat dan ketakutan di tubuh kami."

Sutradara bahkan mengatakan jika permainan ini cukup nyata. Karena itulah dia tampak sangat puas dengan hasil akhirnya.

"Rasanya seperti melompat dari jembatan tinggi. Permainan itu nyata dan mereka sangat takut. Itu terlihat di tubuhnya. Kami pikir set itu punya kekuatan realisme," imbuh sutradara.

Karena syuting permainan ini cukup berbahaya, tim produksi tetap mengutamakan keselamatan para aktor. Sebab mereka tampak meletakkan matras empuk di bawah jembatan kaca dan memasang tali pengaman pada beberapa aktor.

Sementara itu, "Squid Game" meraih kesuksesan luar biasa sejak dirilis pada 17 September lalu. Drama ini bahkan memuncaki peringkat Netflix global mengalahkan "Sex Education".

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts