Keren Maksimal, 'Squid Game' Konsisten Puncaki Peringkat Pertama di Netflix Seluruh Dunia
Instagram/netflixkr
TV
Popularitas Squid Game

Sejak 'Squid Game' dirilis pada 17 September, drama thriller ini langsung menarik perhatian publik di seluruh dunia karena kisahnya yang menegangkan sekaligus penuh dengan kesadisan hingga drama ini menuai berbagai prestasi.

WowKeren - Sembilan episode Netflix asli Korea "Squid Game" yang telah dirilis sejak 17 September 2021 hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat. Bukan hanya sekadar pujian, tetapi juga berbagai kritikan yang mengundang kontroversi penayangan drama ini.

Meski mendapat banyak tanggapan baik positif maupun negatif, "Squid Game" dilaporkan masih menduduki peringkat nomor 1 di Netflix Top Shows Worldwide. Bahkan drama yang dibintangi Lee Jung Jae dkk ini sudah menduduki peringkat 1 sejak dua hari berturut-turut sehingga memecahkan rekor K-Drama saat ini.

"Squid Game" menduduki peringkat 4 di Acara TV Netflix di seluruh dunia yang mana meningkat menjadi peringkat 1 terhitung pada 23 dan 24 September. Ini menjadikan drama thriller ini sebagai K-Drama yang pertama berada di puncak acara TV Netflix di seluruh dunia.

 Keren Maksimal, \'Squid Game\' Konsisten Puncaki Peringkat Pertama di Netflix Seluruh Dunia

Sumber: Allkpop


Seperti diketahui, "Squid Game" mendapat banyak perhatian setelah menduduki peringkat nomor 1 di Netflix Amerika Serikat menyusul sukses besar-besaran di Netflix Jepang, Korea, Kanada, Jerman, Hong Kong, Indonesia dan negara-negara lainnya. Negara tersebut hanyalah beberapa dari 83 negara dimana "Squid Game" sendiri tercatat telah menduduki puncak kategori acara TV.

Drama ini tentunya memecahkan rekor yang menduduki peringkat di Amerika Serikat tertinggi yang sebelumnya dicapai oleh serial Korea"Sweet Home". Hal ini tentunya menjadi pencapaian yang luar biasa bagi tim produksi serta aktor yang terlibat dalam "Squid Game'.

Di samping itu, para pemerannya juga turut menjadi sorotan meski beberapa di antaranya hanya memiliki screen time yang sedikit. Seperti contohnya pemeran pembantu Lee Jung Joon yang hanya diperlihatkan dalam waktu 10 detik saja di episode ketiga.

Kemudian ada Lee Yoo Mi, gadis imut yang mengakhiri penampilannya di episode keenam. Selain itu, Jung Ho Yeon, pemeran utama wanita yang memerankan karakter Kang Sae Byeok dimana menjadi debut akting perdananya langsung menuai kesuksesan. Hal ini tentunya membawa berkah bagi banyak orang yang telah bekerja keras mewujudkan drama mereka.

Sementara itu, begitu banyak pesan yang tersembunyi di dalam drama ini. Bahkan drama yang mengakhiri episodenya dengan ending menggantung ini langsung dibanjiri rasa penasaran pemirsanya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts