Hadirkan Konten Mirip Pedofil, Drama KBS 'Young Lady and Gentleman' Dihujat Habis-Habisan
KBS2
TV

Drama baru KBS 'Young Lady and Gentleman' langsung menuai kontroversi begitu ditayangkan pada Sabtu (25/9) lalu. Simak kronologi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - KBS telah menayangkan episode perdana "Young Lady and Gentleman" pada Sabtu (25/9). Sayangnya, drama ini langsung menuai kontroversi tak lama setelah ditayangkan.

"Young Lady and Gentleman" sendiri bercerita tentang seorang duda bernama Lee Young Kook (Ji Hyun Woo) yang memiliki tiga anak. Dia kemudian mempekerjakan Park Dan Dan (Lee Se Hee) sebagai tutor anak-anaknya dan mulai tertarik padanya.

Drama ini sempat menerima kritik ringan saat tim produksi membagikan sinopsisnya sebelum tayang. Namun kehebohan tampak mereda saat Ji Hyun Woo berharap pemirsa bisa melihat "cinta tidak datang dalam batasan usia".

"Ya, cinta tidak datang dengan batasan usia. Aku harap pemirsa dapat melihat 'Young Lady and Gentleman' sebagai drama yang menghangatkan hati dan menyembuhkan secara emosional," kata Ji Hyun Woo dalam sebuah wawancara.

Namun setelah episode pertama ditayangkan, netizen tak bisa menahan amarahnya dengan penggambaran yang berlebihan. Pasalnya, dua karakter utama bertemu untuk pertama kalinya saat sang pria berusia 27 tahun dan wanita berusia 13 tahun.

Karakter wanita versi muda bahkan diperankan oleh Kim Min Seo yang masih berusia 12 tahun. Artinya, dia memiliki perbedaan usia hingga 25 tahun dengan Ji Hyun Woo yang kini berumur 37 tahun.


Meski keduanya hanya bermain bersama hingga naik sepeda, pemirsa tetap saja merasa tidak nyaman dan menganggap adegan ini tidak jauh berbeda dengan pedofilia. Karena itulah netizen mulai mengkritik alur tersebut dengan beragam kritik seperti berikut ini:

"Aku tidak akan tersinggung jika mereka pertama kali bertemu saat dewasa, bahkan jika mereka terpaut 30 tahun, aku tidak akan keberatan. Tapi ini tidak seperti itu. Ini terlihat seperti pedofil," ujar seorang netter. "Wow... Oke. Mereka tidak harus melakukan adegan ini dengan aktris cilik," imbuh netter yang lain.

"Menurutku ini menjijikkan," kata netter yang lain. "Sepertinya sutradara sangat pemaaf terhadap pedofil," tambah netter yang lain. "Eh... Sepertinya produser sudah gila," timpal yang lain.

"Aku tidak bisa mempercayai mataku saat kamera memperbesar tangan mereka saling menggenggam palu saat mulai bermain game arcade," tulis yang lain. "Jika mereka masih akan mengatakan perbedaan itu 'tidak terlalu buruk', itu benar-benar menjijikkan," sahut yang lain.

"Aku mengerti, ada pasangan selebriti yang terpaut lebih dari 10 tahun. Jadi itu memang terjadi dalam kehidupan nyata dan tidak masalah. Intinya bukan perbedaan umur karakter. Tapi sangat berbahaya bagi sebuah program televisi untuk menayangkan adegan seorang pria dewasa dan seorang remaja dalam cahaya romantis. Apa yang dipikirkan penulis naskah atau sutradara untuk menunjukkan seorang anak dengan pria dewasa yang berseragam?" pungkas netter lainnya.

Sementara itu, "Young Lady and Gentleman" merupakan drama berdurasi panjang dengan total 50 episode. Drama ini memulai perjalanannya dengan rating sebesar 22,7 persen dan meningkat jadi 26,5 persen untuk episode keduanya.

(wk/eval)

You can share this post!