Sempat Ingin Pensiun Nyanyi, Ed Sheeran Diklaim Hasilkan Banyak Uang di Tengah Pandemi Covid-19
Instagram/teddysphotos
Selebriti

Ed Sheeran dilaporkan menghasilkan banyak uang di tengah pandemi Covid-19. Padahal, Ed sebelumnya sempat memutuskan untuk pensiun dari dunia tarik suara dan bisnis kulinernya mengalami kerugian.

WowKeren - Musisi dunia Ed Sheeran dilaporkan menghasilkan banyak uang meski tengah pandemi Covid-19. Menurut catatan terbaru, kekayaan Ed mencapai 65 Poundsterling atau setara dengan Rp 1 triliun.

Kekayaan itu tak termasuk nilai aset properti yang dimiliki Ed Sheeran. Yang mana, Ed dilaporkan memiliki aset properti senilai 38 juta USD atau setara dengan Rp 500 miliar.

Penghasilan bernilai fantastis itu ditunjang dengan profesi Ed sebagai seorang musisi kelas dunia. Padahal, Ed sempat memutuskan untuk pensiun dari dunia tarik suara.

Pasalnya, Ed ingin fokus terhadap perannya sebagai seorang ayah sejak putri pertamanya lahir. Namun, ia segera menyesali keputusannya dan kembali bangkit sebagai musisi.

Meski menghasilkan banyak pemasukan di pandemi Covid-19, restoran dan bisnis kuliner Ed mengalami kerugian. Yang mana, Ed memang memiliki restoran di Notting Hill, London bernama Bertie Blossoms.


Kerugian Ed dilaporkan mencapai 1,2 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 23 miliar. Kemerosotan tersebut didapatkan Ed bukan lain karena pandemi Covid-19. Yang mana, Ed tetap menggaji dan membeli bahan menu di restoran sedangkan bisnisnya sepi akan pengunjung.

Di sisi lain, Ed sudah sempat membeberkan kesulitannya berbisnis kuliner di tengah pandemi Covid-19. Ed pun harus siap mengalami kerugian dalam bisnis barunya itu. Menurut Ed, seseorang yang ingin berbisnis makanan harus mempunyai cukup modal dan kekayaan besar terlebih dahulu sehingga tak menangis bilamana mengalami kerugian.

"Ini jelas permainan yang berbeda. Jika Anda mencari untung kecil dalam industri makanan, Anda harus mulai dengan kekayaan besar," ujar Ed.

Sekali lagi, Ed sempat merasa kesulitan membangun bisnisnya menjadi sukses. Yang mana, ia bukanlah Jamie Oliver ataupun Gordon Ramsay yang memiliki puluhan restoran di dunia.

"Ini salah satu hal di mana, kecuali Anda Jamie Oliver atau Gordon Ramsay dan Anda memiliki banyak restoran," pungkas Ed. "Sangat sulit untuk memiliki bisnis yang sukses."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait