Keluarga Pastikan Istri Ketiga Mendiang Ustaz Arifin Ilham Bakal Dapat Jatah Warisan
Instagram
Selebriti

Nazmi Bawazier mewakili keluarga Ustaz Arifin Ilham menegaskan bahwa istri ketiga almarhum, Umi Femma akan mendapatkan hak warisnya. Bukan hanya Umi Femma, ketiga anaknya juga disebut akan mendapatkan hak mereka.

WowKeren - Sosok Umi Femma, istri ketiga almarhum Ustaz Arifin Ilham sempat menjadi perbincangan beberapa waktu lalu. Hal ini berkaitan dengan ia yang disebut-sebut tak mendapat jatah warisan mendiang suaminya.

Bukan hanya Umi Femma, buah cintanya dengan Ustaz Arifin Ilham juga kabarnya tak dicantumkan sebagai ahli waris. Menanggapi kehebohan tersebut, pihak keluarga Ustaz Arifin Ilham akhirnya angkat bicara.

Nazmi Bawazier, ipar mendiang Ustaz Arifin Ilham itu menegaskan satu hal. Bahwa semua istri dan anak-anak almarhum akan mendapatkan haknya. Kakak kandung Umi Rani ini mengatakan jika keluarga akan membagi harta warisan sesuai dengan anjuran dalam agama Islam.

"Semua para ahli waris mendapatkan hak-hak warisnya sesuai hukum agama (kita sudah kaji dan minta nasihat, arahan pembagian waris dengan para ulama-ulama, Dewan Syariah Az Zikra mengenai pembagian waris tersebut)," jelas Nazmi Bawazier lewat pesan singkat yang diterima detikcom, Rabu (6/10).


Oleh karena itu, ia menegaskan tidak ada istri dan anak-anak Ustaz Arifin Ilham yang tidak mendapatkan hak warisnya. Termasuk Umi Femma dan ketiga anaknya ditegaskan akan mendapat apa yang menjadi hak mereka.

"Jadi sekali lagi tidak ada yang tidak dapat hak warisnya. Semua dapat," tuturnya lagi. "Bahwa ada istri almarhum nggak masuk waris dan nggak dapat waris, tidak benar itu."

Adanya permohonan penetapan ahli waris di Pengadilan Agama Cibinong dijelaskan Nazmi untuk mengesahkan legitimasi ahli waris yang sah menurut catatan adminstrasi negara. Namun bukan berarti keluarga melupakan hak yang seharusnya diterima oleh Umi Femma dan anak-anaknya.

Diberitakan sebelumnya, Hakim Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat telah memutuskan siapa-siapa yang menjadi ahli waris Ustaz Arifin Ilham. Mulai dari ibunda almarhum, istri pertama, istri kedua, serta tujuh anak Ustaz Arifin Ilham.

Tidak dicantumkannya nama Umi Femma dan putrinya, Sofya inilah yang sempat menjadi polemik di masyarakat. Mereka mengasihani Umi Femma dan putrinya yang seolah dibuang keluarga sang ulama.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru