Fokus Grup atau Individu, Arah Aktivitas TWICE dan BLACKPINK Picu Perdebatan
Instagram/twicetagram
Selebriti

Banyak member grup sudah lama debut tampaknya mulai mempromosikan kegiatan individu mereka. Namun fokus promosi kegiatan individu menjadi sumber perdebatan di kalangan netizen.

WowKeren - Netizen Korea baru-baru ini berdebat sengit di forum online tentang arah aktivitas grup K-Pop. Mereka mengambil contoh TWICE dan BLACKPINK (Black Pink), dua girl grup papan atas Korea.

Banyak member grup sudah lama debut tampaknya mulai mempromosikan kegiatan individu mereka. Namun fokus promosi kegiatan individu menjadi sumber perdebatan di kalangan penggemar K-Pop.

Dapat dikatakan bahwa sebagian besar grup yang telah lama aktif dan memiliki pijakan tertentu sampai batas tertentu cenderung memilih salah satu dari dua jalur berikut. Pertama, tidak terjebak dalam aktivitas pribadi, sementara promosi kelompok masih menjadi tujuan utama.

TWICE adalah tipikal perwakilan grup yang mengerahkan seluruh energi mereka ke dalam aktivitas grup. Meski memasuki tahun keenam karier mereka, girl grup JYP ini jarang mempromosikan aktivitas individu setiap membernya.


Jalur lain adalah promosi grup tidak lagi sepenting dulu. Para member harus didorong untuk melakukan kegiatan mereka sendiri. BLACKPINK menjadi contoh paling terkenal dalam jalur ini.

Para member BLACKPINK telah secara konsisten didukung oleh YG dalam kegiatan individu mereka selama beberapa tahun terakhir, termasuk album solo, akting di film, dan bekerja sebagai duta merek, dll. Namun aktivitas mereka sebagai grup cukup jarang.

Tergantung pada preferensi masing-masing orang, pilihan netizen untuk arah ideal aktivitas di K-Pop juga sangat berbeda. Ada yang memilih jalur satu karena ingin melihat grup berinteraksi dan tetap solid. Namun ada juga orang yang memilih arah nomor dua karena khawatir dengan masa depan idol mereka dalam jangka panjang.

"Aku suka jalur satu tetapi mengingat masa depan biasku, dua lebih baik," komentar netizen. "Aku akan pergi dengan nomor dua. Grup dengan member yang telah menetapkan karier solo cenderung memiliki karier yang jauh lebih stabil dan berjangka panjang. Dalam kasus boyband, perusahaan manajemen harus mulai merencanakan sebelum mereka bergabung dengan tentara," tambah netizen lain.

"Satu. Selalu lebih menarik untuk menonton konten grup," pilih netizen. "Aku memilih dua karena aku biasanya lebih suka member individu daripada seluruh grup," sahut yang lain. "Jika itu grup yang populer, aku akan memilih satu. Coba lihat BTS (Bangtan Boys). Tapi jika setelah lima tahun grup itu masih belum bisa terkenal, maka dua adalah satu-satunya pilihan," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru