Orangtua Dilaporkan Balik, Ayu Ting Ting Tak Gentar Hingga Bahas Soal Kemungkinan Damai
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kedua orang tua Ayu Ting Ting dilaporkan balik oleh pihak keluarga KD sebagai buntut dari kunjungan ke Bojonegoro. Sebagai tanggapan, Ayu mengaku tidak khawatir hingga bahas kemungkinan damai.

WowKeren - Persoalan Ayu Ting Ting dan haters KD yang menghina putrinya, Bilqis, masih terus bergulir. Kali ini, orang tua Ayu yakni Abdul Rozak dan Umi Kalsum memenuhi panggilan dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Kasus ini semakin pelik lantaran pihak keluarga KD tidak terima dan melaporkan orang tua Ayu Ting Ting balik. Menanggapi laporan balik itu, Ayu mengaku tidak gentar. Selain itu, kuasa hukumnya Minola Sebayang meyakinkan bahwa posisi orang tua Ayu saat ini relatif aman.

"Saya tidak nyaman dengan laporan balik karena memang dalam konteks hukum Indonesia tidak ada yang namanya dilaporkan terus kita melaporkan balik. Sebuah laporan itu pasti ada dasarnya, jadi oleh karena itu saya lebih memilih mereka menggunakan haknya untuk melapor ketika mereka merasa ada pelanggaran hukum yang dilakukan kita," kata Minola Sebayang selaku kuasa hukum Ayu Ting Ting kepada WowKeren di Polda Metro Jaya pada Selasa (12/10).

Kemudian ketika ditanya apa kemungkinan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Ayah Rozak dan Umi Kalsum, Minola Sebayang menjelaskan bahwa barangkali adalah saat mereka berkunjung ke Bojonegoro. Padahal menurutnya orang tua Ayu Ting Ting datang untuk bersilaturahmi dan mendapatkan klarifikasi atas penghinaan yang dilakukan KD. Pihak Ayu juga menghormati jika memang KD ingin melakukan upaya hukum.

Mengenai pelaporan balik dari pihak orang tua KD, Ayu Ting Ting mengaku tidak khawatir sama sekali. Pasalnya, ia merasa bahwa tindakan kedua orangtuanya wajar saja dilakukan karena KD yang lebih dulu menyinggung dan menyakiti dirinya serta Bilqis.

"Ya nggak apa-apa ya, itu hak. Nggak (khawatir) ya. Karena buat saya, ayah sama ibu ke sana kan artinya pengin tau. Bener nggak dia tinggal di sini, alamatnya di sini, kenapa membuat hal seperti itu," terang Ayu Ting Ting.

"Kan wajar ya namanya orangtua. Gimana ya, saya pun orangtua. Kalau pun gitu saya pun pasti akan sama kayak yang saya lakuin sekarang. Jadi buat saya sih itu hal yang wajar," sambungnya.


Minola Sebayang lantas menambahkan, "Kalau anak kita kepalanya dilukain anak sebelah pasti ibunya marah, ayo kita datangi rumahnya. Kalau anaknya nggak ada yang ngomel-ngomelin itu pasti ibunya."

Selanjutnya Minola menyampaikan bahwa tindakan orang tua Ayu Ting Ting manusiawi sekali. Menurutnya akan jadi aneh jika ada yang mendramatisir situasi hingga dijadikan persoalan. Meski begitu, pihak Ayu tetap menghormati apapun yang menjadi hak warga negara.

Minola Sebayang kemudian membahas tentang kemungkinan damai dari dua belah pihak. Selaku kuasa hukum, ia sendiri tidak menutup kemungkinan bersedia mendamaikan kendati sulit untuk diwujudkan lantaran sudah masuk ke konteks hukum pindana.

"Saya nggak bisa bilang nggak mungkin. Juga nggak bisa bilang mungkin. Karena kembali kami jelaskan secara kontes hukum pidana tidak dikenal namanya konsep damai yang sebagaimana saya ketahui," papar Minola.

"Karena itu hanya ada dalam kontes hukum perdata. Tapi apapun bisa terjadi. Kalaupun ada kemungkinan mediasi oleh penyidik kemudian bisa menyelesaikan persoalan karena dianggap sebagai delik aduan silakan saja. Saya kira tidak menutup kemungkinan apa aja," lanjutnya.

Sementara dari pihak Ayu Ting Ting sendiri bersedia untuk melanjutkan kasus ini di ranah hukum dan menjalani prosesnya satu demi satu. Meski dilaporkan balik, Ayu tidak gentar karena alasan orangtuanya ke Bojonegoro cukup kuat.

"Ada nggak musyawarah, ada nggak silaturahmi, ketika ayah dan ibu datang ke Bojonegoro niatnya untuk silaturahmi, niatnya mengklarifikasi tapi karena tidak ada akhirnya yang mendengar emosi itu orang di rumah itu akhirnya dipersoalkan. Nah, sekarang apakah tidak ada niatan bertemu? Ketika bertemu dipersoalkan, jadi ini jangan dibolak-balik," tutur Minola Sebayang.

Terakhir, Ayah Rozak meminta doa ketika disinggung tentang rencana pernikahan Assyifa Nuraini. Adik Ayu Ting Ting itu dikabarkan akan segera menikah.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait