Ada Nama Tzuyu TWICE di Daftar Hitam Tiongkok, Begini Respons Pihak Berwenang
Selebriti

Daftar hitam yang beredar menyebut nama Tzuyu dan entah bagaimana memengaruhi reputasinya. Kementerian Kebudayaan Tiongkok dengan cepat mengoreksi masalah ini.

WowKeren - Baru-baru ini penggemar TWICE dikejutkan dengan beredarnya apa yang disebut sebagai daftar hitam Tiongkok. Ada nama Tzuyu bersama seleb-seleb lainnya.

Tahun 2021 adalah tahun yang mengejutkan bagi industri hiburan Tiongkok ketika artis terus-menerus dilarang karena berbagai alasan. Pada 12 Oktober, netizen kembali dihebohkan oleh nama-nama selebriti yang masuk daftar hitam negara tersebut.

Ada 47 nama dalam daftar tersebut, beberapa di antaranya terlibat dalam penggelapan pajak dan skandal kecurangan dari tahun lalu, seperti Liu Xiaoqing (penggelapan pajak), Jaycee Chan, Ning Caishen, Zhang Mo, Gao Hu, Yin Xiangjie (penyalahgunaan narkoba), Li Xiaolu, Michael Chen, Bai Bai He, Chen Sicheng, Andy Zhang, serta Edison Chen (skandal perselingkuhan).

Namun daftar tersebut tidak secara resmi diterbitkan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Tiongkok. Juga belum ada pengumuman dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional Tiongkok.


Ada Nama Tzuyu TWICE di Daftar Hitam Tiongkok, Ini Kata Pihak Berwenang

Source: KBizoom

Daftar ini menyebut nama Tzuyu. Itu telah menyebar di media sosial dan entah bagaimana memengaruhi reputasinya. Sebelumnya pada Agustus, rumor tentang daftar hitam yang berisi nama Tzuyu juga menyebar setelah pemerintah melarang sejumlah selebriti yang dianggap bermasalah.

Kementerian Kebudayaan Tiongkok dengan cepat mengoreksi bahwa daftar hitam yang beredar baru-baru ini tidak ada alias hanya rumor belaka. Namun fandom K-Pop masih cukup bingung karena nama Tzuyu terus-menerus disebutkan di antara mereka.

Ini diyakini terkait dengan skandal Tzuyu pada 2016, ketika gambarnya diposting di media sosial membuat marah penggemar Tiongkok. Kemudian, di bawah tekanan dari komunitas penggemar Tiongkok, ia harus membuat video permintaan maaf. Sejak itu, Tzuyu hampir tidak muncul di platform media sosial di Tiongkok, tapi namanya kadang-kadang dimasukkan dalam daftar rumor tersebut.

Skandal tersebut sebenarnya tidak terlalu memengaruhi aktivitas Tzuyu, karena TWICE sekarang berfokus pada pertumbuhan mereka di pasar musik Korea dan Jepang. Tzuyu sendiri masih sangat dicintai dan didukung oleh komunitas penggemar asing.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts