Begini Tanggapan Pemerintah Korsel Soal Kritikan Telat Bayar BTS untuk Penampilan di PBB
Instagram/recode_
Selebriti

BTS tidak hanya datang untuk menyampaikan pidato dalam Sidang Umum PBB, tapi juga tampil. Namun, kontroversi muncul ketika diketahui bahwa Kementerian belum membayar grup tersebut.

WowKeren - Kementerian Pariwisata dan Olahraga sebelumnya mendapat kecaman terkait biaya penampilan BTS (Bangtan Boys). Boy grup tersebut telah dipromosikan sebagai Utusan Khusus Presiden dan hadir dalam Sidang Umum PBB yang digelar bulan lalu.

BTS tidak hanya datang untuk menyampaikan pidato dalam Sidang Umum PBB, tapi juga tampil menyanyikan "Permission to Dance". Namun, kontroversi muncul ketika diketahui bahwa Kementerian belum membayar grup tersebut.

Pada Kamis (14/10), Kementerian Kebudayaan, Pariwisata, dan Olahraga memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Mereka mengklarifikasi bahwa mereka telah menandatangani kontrak layanan dengan BTS sebelum penampilan mereka di PBB.


Performance tersebut ditayangkan pada 20 September 2021 dan layanan mereka dianggap selesai saat itu dan persyaratan pembayaran telah diputuskan. Namun, saat ini pihaknya berencana menyelesaikan setoran secepatnya setelah urusan administrasi selesai.

Kontroversi muncul ketika seorang anggota parlemen, Kim Seung Soo, ditanya dalam sebuah acara apakah biaya yang berjumlah 700 juta KRW (sekitar Rp 8,32 miliar) telah dibayarkan kepada BTS. Saat itu, seorang direktur budaya Korea, Park Jung Ryeol, menjawab bahwa itu belum dibayar.

Namun, pada siaran sebelumnya tanggal 1 Oktober 2021, salah satu anggota Blue House, Tak Hyun Min, telah menyatakan bahwa itu telah dibayar. Ini memicu perdebatan tentang pihak mana yang berbohong. Syukurlah, tampaknya semua masalah akan segera diselesaikan dan BTS akan segera menerima gaji mereka.

Sementara itu, BTS menjadi grup K-pop dengan penjualan album fisik terbanyak di Jepang. Suga dan kawan-kawan telah menjual 1.880.541 copy album mereka, yang otomatis menjadikan mereka menempati puncak daftar.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru