Shandy Aulia Ogah Cerai Karena Dilarang Agama, Akui Tak Setegar Ibunda Jika Jadi Single Parent
Instagram/shandyaulia
Selebriti
Prahara Rumah Tangga Shandy Aulia

Shandy Aulia pernah mengungkap kalau dirinya tak setuju adanya perceraian karena tak dibenarkan oleh agama. Disisi lain, Shandy Aulia juga sempat ngobrol soal 'Single Parent' dengan sang ibunda.

WowKeren - Shandy Aulia sempat dianalisa psikolog soal biang kerok diduga penyebab hubungan denga David jadi renggang. Salah satunya akibat kejenuhan karena sudah menikah hampir 10 tahun.

Setelah analisa psikolog, Shandy mendadak kembali curhat nyesek. Walau disemangati putrinya, Shandy seolah sudah tak sanggup menutupi kesedihan. Ia hanya bisa berdoa yang terbaik.

"Hi jiwaku...2 bulan terakhir ini kamu sering di buat lebih berpikir terlalu keras...Semua rasa terjadi dalam 2 bulan ini hingga akhirnya memilih untuk hening dan tersadar dalam harapan kebodohanku sendiri," ujar Shandy. "Segera pulih jiwaku, pikiranku dan hatiku. Jika sudah pulih jangan lagi kembali di ingat ya."

Sementara itu, Shandy ternyata sempat ngobrol banyak dengan sang ibunda, Elsye Dopong. Kala itu, Shandy mengungkit kisah Elsye yang bercerai dari sang suami, Kemas Yusuf.


Sudah bukan rahasia lagi soal Elsye dan Kemas cerai akibat perbedaan keyakinan. Diungkap Elsye, ia sempat tak memberitahu orangtua ketika awal pisah dari Kemas.

"Mama diam, sendiri aja. Keluarga nggak ada yang tahu. Karena mama pisah kayak gak pisah. Jadi papa masih mau balik lagi," ujar Elsye. "Dari papa berharap bisa bersama," kata Shandy. "Iya tapi karena keputusan mama sudah bulat, akhirnya orangtua telepon mama. Ingin ke Jakarta, dari situ ketahuan mama sudah pisah."

Elsye lantas menegaskan kalau ia sebenarnya kecewa dan malu atas kegagalan rumah tangganya dan Kemas. "Malu (pada orangtua). Mungkin ada kekecewaan. Satu tahun rasa kecewa. Mama pisah ini benar-benar demi untuk anak-anak. Mama berpikir harus tegar, berjuang, banting tulang demi anak-anak. Bagaimana masa depan mereka," ujar Elsye.

Shandy juga memuji sikap Elsye sebagai single parent. Meski tak setuju dengan perceraian, Shandy tetap berusaha menghargai keputusan ibunda yang kini jadi single parent.

"Satu hal yang aku pelajari dari mama, mama kerja keras banget, menafkahi anak seorang diri. (Tapi) Tentu saja aku juga nggak setuju dengan perceraian, apapun alasannya, secara iman kita tidak dibenarkan tapi satu hal yang aku apresiasi dari mama, mama memilih tidak menikah lagi, mendedikasikan hidup demi anak-anak," ujar Shandy kagum. "Kalau aku di posisi mama, belum tentu aku sanggup dan bisa pikul semua sendiri."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru