Mensos Risma Bertolak Ke Bali, Beri Bantuan Logistik Dan Santunan Kepada Korban Gempa
kemensos.go.id
Nasional

Sebagai informasi, Bali telah diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,8 pada Sabtu (16/10) lalu. Kini Mensos Risma bertandang ke Bali untuk menyalurkan sejumlah bantuan terhadap korban.

WowKeren - Pada Sabtu (16/10) lalu, Provinsi Bali diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,8. Adapun gempa ini terjadi di 8 km barat laut Karangasem. Akibat dari gempa ini, setidaknya menimbulkan kerusakan bangunan hingga menelan tiga korban jiwa di wilayah Kabupaten Karangasem dan Bangli.

Menanggapi bencana alam tersebut, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini pada Senin (18/10) hari ini, diketahui bertolak ke Balik dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke dua lokasi gempa bumi yakni Kabupate Bangli dan Karangasem. Dalam kunjungannya ini, Risma juga akan memberikan bantuan logistik serta santunan kepada ahli waris korban gempa senilai Rp329.189.122. "Mensos terlebih dahulu akan menemui korban luka akibat gempa di Rumah Sakit Bangli," bunyi keterangan resmi Kemensos.

Kemudian, Risma juga akan mengunjungi dan memberikan santunan kepada ahli waris korban meninggal di Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, dan korban meninggal di Desa Ban, Kabupaten Karangasem. Adapun rincian nilai jumlah santunan ahli waris korban meninggal sebesar Rp15 juta per orang. Kemudian, santunan korban luka berat sebesar Rp5 juta per orang, dan santunan korban luka ringan Rp2 juta per orang.


Secara keseluruhan, bantuan diberikan oleh Risma kepada dua ahli waris korban meninggal dan tiga orang luka berat di Kabupaten Bangli. Lalu, satu orang ahli waris korban meninggal dan tiga korban luka berat, serta tiga korban luka ringan di Kabupaten Karangasem.

"Total nilai santunan (ahli waris) di kedua daerah sebesar Rp81 juta," imbuh Kemensos. Selain itu, Kemensos juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga memberikan bantuan logistik untuk semua korban di dua kabupaten terdampak gempa sebesar Rp248.189.122.

Kemensos memaparkan detail bantuan logistik yang sudah disalurkan dan bersumber dari Gudang Kabupaten Bangli itu berupa lima unit kasur merah, 32 paket makanan anak, dan 10 lembar selimut merah, serta 10 paket family kit. Sementara untuk yang telah disalurkan dan bersumber dari Gudang Kabupaten Karangasem adalah 20 paket makanan anak, 20 paket selimut merah, 20 paket kasur, 20 paket family kit, 20 paket tenda gulung, 20 paket matras, dan 2 paket kidsware, dan lainnya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait