Akhirnya Buka Suara, Felicya Angelista Jawab Isu Terkait Colorism Usai Gaet TWICE Jadi BA
Instagram/felicyangelista_
Selebriti

Felicya Angelista membeberkan alasannya memilih TWICE sebagai brand ambassador produk kosmetiknya setelah Song Joong Ki. Soal isu colorism yang sempat heboh, Feli bilang begini.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, brand produk kecantikan milik Felicya Angelista memilih girl group TWICE sebagai brand ambassador (BA). Sayangnya, kerjasama ini menuai kritik tajam dari fans karena dianggap bisa memicu colorism.

Colorism sendiri atau yang bisa disebut sebagai diskriminasi warna kulit adalah sebuah sistem yang memberikan hak istimewa kepada orang yang berkulit lebih terang di atas orang yang berkulit lebih gelap dalam suatu komunitas. Secara definitif, colorism berbeda dengan rasisme.

Lewat video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Feli menjelaskan jika produk kosmetik miliknya ini tidak berpatok pada warna kulit seseorang. Ia hanya ingin siapa pun yang menggunakan produk Scarlet Whitening akan memiliki kulit yang sehat dan glowing.

"Jadi aku tuh nggak yang ngehabas warna kulit atau apa lagi-lagi ya. Ini maksudnya lebih kepada skin tone kita apa adanya aja," katanya, Sabtu (16/10). "Itu tuh nggak berpengaruh. Yang penting itu kita bisa punya kulit yang sehat, yang glowing, ya begitulah pokoknya."

Tujuan Feli dan sang suami, Immanuel Caesar Hito memilih TWICE sebagai BA juga ada alasannya. Menurut mereka, TWICE yang terdiri dari sembilan orang itu sangat cocok menggambarkan citra produk kecantikan mereka.


Meski mereka ada sembilang orang dengan berbagai macam jenis kulit masing-masing, tapi TWICE tetap mampu memancarkan sinarnya dengan aura berbeda, sesuai diri mereka. "Jadi aku pengen juga, orang-orang yang pakai Scarlet, cewek atau cowok mereka tuh bisa glowing, bisa merawat diri mereka semaksimal mungkin," sambungnya.

"Supaya bisa menjadi diri mereka dengan versi terbaik," ujar Feli menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, fans TWICE, ONCE di seluruh dunia khawatir bahwa idolanya yang mempromosikan produk kosmetik tersebut akan lebih berkontribusi pada penggunaan perawatan pemutih kulit. Mereka bahkan sampai mendesak JYP, agensi yang menaungi TWICE untuk membatalkan kontrak tersebut.

Dalam email massal ke JYP Entertainment, penggemar menyatakan, "Kami meminta Anda (JYP) untuk mempertimbangkan hal ini dan berpikir dengan hati-hati untuk keluar dari kesepakatan atau promosi merek ini karena dapat merusak tidak hanya citra anggota TWICE, tetapi juga dapat sangat menyakitkan bagi penggemar yang mereka miliki," tulisnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru