Begini Makna Plat Nomor Mobil di MV IU 'Strawberry Moon', Ternyata Berhubungan Dengan Hari Spesial
Instagram/dlwlrma
Musik

'Strawberry Moon' yang sudah dirilis sejak 19 Oktober membawa IU kembali menjadi sorotan karena lagunya, para penggemar juga penasaran dengan makna di balik video musik terbarunya.

WowKeren - Kesuksesan comeback IU dengan single digitalnya "Strawberry Moon" kian menjadi sorotan. Ketika berbicara tentang solois K-Pop yang selalu memukau publik, IU selalu ada dalam daftar.

Salah satu hal pertama yang diperhatikan penggemar adalah ketika IU memilih untuk merilis lagunya pada tengah malam daripada waktu biasanya pukul 6 sore yang diketahui berdampak pada skor streaming. Namun, sepertinya IU juga memastikan bahwa setiap detail dari video musiknya memiliki semacam makna, bahkan jika ia tidak mengenalinya pada awalnya.

Penyanyi solo tersebut baru-baru ini merilis beberapa cuplikan dari video musik di mana ia membawa penggemar melalui proses syuting dan bahkan beberapa info detailnya. Secara khusus, satu adegan yang menarik perhatian penggemar adalah ketika IU berada di dalam mobil yang mengusung tema vintage bersama aktor Lee Jong Won dimana keduanya sedang mengemudi. Dengan menggunakan teknologi CGI atau green screen, mereka seperti sedang mengemudi di atas awan.

Meskipun mungkin tidak sejelas dalam video musiknya, setiap detail mobil disesuaikan dengan IU, bahkan plat nomornya yang bertuliskan "14-2022 JUN". Seperti biasa, begitu penggemar melihatnya, mereka ingin tahu apa artinya dan apakah ada artinya.

Ketika ditanya apakah dia tahu artinya, IU sepertinya tidak menyadari sesuatu yang istimewa tentang itu. Untungnya, ia menggunakan kemampuan aktingnya dan berbagi pemikiran tentang desainnya.


"14 Juni 2022, apakah kamu tahu hari apa ini? Ini adalah hari untuk 'Bulan Stroberi' tahun depan. Kalau kamu menghitung 14 Juni 2022 dalam kalender lunar, itu jatuh pada 16 Mei," ungkap IU. Perlu diketahui, 16 Mei merupakan hari ulang tahun IU sendiri sehingga mulai ada keterkaitan jika plat nomor tersebut mengarah pada perhitungan yang cukup rumit namun ketika menemukannya penggemar tampak lega.

Bersamaan dengan tanggal ulang tahun IU dalam kalender lunar, maknanya juga berasal dari fakta bahwa itu adalah hari dimana "Strawberry Moon" akan muncul tahun depan. Momen ini juga merupakan fenomena langka yang hanya terjadi setiap beberapa tahun ketika dan terlihat pada bulan Juni.

Perlu diketahui juga, suku asli Amerika menamakan stroberi yang dipanen di beberapa bagian Amerika Utara selama tahun ini. Meskipun nama "Strawberry Moon" tidak benar-benar mengacu pada warnanya, perpaduan ini dapat dilihat sebagai rona merah muda saat bulan terbit dan terbenam.

Sementara itu, meskipun ini mungkin arti sebenarnya, IU juga menambahkan satu arti penting di balik tanggal tersebut. Di Korea Selatan, 14 Juni juga menandai "Kiss Day". IU juga menambahkan bahwa dengan tanggal "Strawberry Moon" tahun depan, ia akan senang hati dapat menampilkan lagu tersebut secara langsung untuk pertama kalinya di depan penonton pada tanggal tersebut.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru