Jadwal Melon Music Awards Sudah Terkonfirmasi, Bakal Kembali Diadakan Secara Online
Musik

Acara penghargaan Melon Music Awards 2021 (MMA) telah terkonfirmasi kapan akan dilaksanakan. Sama seperti tahun sebelumnya, ajang ini diselenggarakan di akhir tahun.

WowKeren - Menghadiri acara penghargaan musik merupakan hal yang menarik untuk dilakukan. Namun sayangnya, acara yang diadakan di tengah pandemi COVID-19 merupakan hal yang tidak bisa sembarangan dilakukan secara terbuka.

Ajang penghargaan musik yang telah ditunggu-tunggu yaitu "Melon Music Awards 2021" (MMA 2021) telah mengumumkan jadwal acaranya. Pada Kamis (21/10), Kakao Entertainment mengumumkan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan acara penghargaan tersebut pada 4 Desember pukul 6 sore (KST).

Dilaporkan bahwa acara tersebut akan diadakan secara online sehingga hanya dihadiri para artis-artisnya saja. Ini bukan pertama kalinya "MMA" 2021 diadakan secara online, sejak awal acara ini diluncurkan seperti saat ini. Hal ini dilakukan karena untuk mencegah penyebaran COVID-19 di tengah pandemi yang masih merajalela sehingga membatasi ruang dan waktu.


Perlu diketahui, "MMA" diluncurkan secara online pada tahun 2005 yang mana memilih artis top tahun itu dari data yang terdiri dari suara dan peringkat di tangga lagu Melon. Sejak tahun 2009, upacara penghargaan mulai diadakan secara offline dan online setiap tahun hingga 2019. Pada tahun 2020, semua ajang penghargaan diadakan secara online sehubungan dengan pandemi COVID-19.

Di tahun 2021 ini , artis dan penggemar akan bertemu secara online dan menjadi waktunya mereka berbagi cerita tahun lalu dan impian tahun depan. Para penggemar dapat dengan mudah mendengarkan "MMA 2021" melalui aplikasi Melon, KakaoTV, dan di channel YouTube "1theK".

Sejauh ini belum ada konfirmasi lebih lanjut siapa saja para artis yang akan terlibat dan menjadi line up di acara ini. Namun banyak yang netizen berharap jika idola mereka masuk ke dalam jajaran pemenang di acara tersebut.

Sementara itu, jadwal dan detail yang lebih detail akan diungkapkan melalui teaser MMA 2021 pada 3 Novembe mendatang. Di tahun 2020 lalu, BTS (Bangtan Boys) masuk ke daftar pemenang Top 10 Artist untuk Melon Music Awards 2020. Salah satunya ada juga Baek Yerin, Baekhyun EXO, Black Pink hingga IU.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel