Jadi Nominasi AMI Awards 2021, BCL Ungkap Jasa '12 Tahun Terindah' Sepeninggal Ashraf Sinclair
Instagram/bclsinclair
Musik

BCL menjadi salah satu nominasi AMI Awards 2021 karena lagunya yang berjudul '12 Tahun Terindah'. Rupanya karya tersebut telah berjasa banyak untuknya setelah ditinggal mendiang Ashraf Sinclair.

WowKeren - Bunga Citra Lestari (BCL) tidak menyangka bahwa namanya akan masuk dalam jajaran nominasi Artis Solo Wanita Terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2021. Hal itu diungkapkan pelantun "Cinta Pertama" tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam postingannya, BCL mengunggah video ucapan terima kasih karena kesempatan tersebut. Lagu "12 Tahun Terindah" yang dipersembahkan untuk mendiang suaminya Ashraf Sinclair dimainkan sebagai latar belakang. Video tersebut menggunakan footage yang sama dengan klip yang diunggah di YouTube di mana BCL sedang menghabiskan waktu bersama Noah, putranya.

Tak lupa, BCL mengungkapkan perasaannya ketika mengetahui bahwa ia menjadi salah satu nominasi di AMI Awards 2021. Ia juga menceritakan bagaimana menulis lagu sebagai wujud rasa terima kasihnya untuk mendiang Ashraf Sinclair yang sudah menemani selama 12 tahun pernikahan mereka.

"Lagu ini dibuat dengan segala ketulusan hati.. Bercerita tentang cinta, tentang rasa terima kasih untuk 12 tahun terindah dalam hidupku.. Tentang bagaimana kesedihan membuatku semakin menghargai cinta dan tiap momen yang dijalani bersama orang yang ku sayangi..," tulis BCL pada postingan Kamis (21/10).


Kemudian BCL mengungkapkan bahwa menulis lirik untuk "12 Tahun Terindah" telah berjasa membantunya untuk sembuh dari duka sepeninggal sang suami. Karenanya, ia mampu bangkit kembali dan menjalani hidup sebaik-baiknya. Untuk itu, ia bersyukur karena lagu yang amat berarti mendapat apresiasi dari orang banyak.

"Menulis lirik untuk lagu ini adalah bagian dari proses healingku, yang membantuku untuk bisa berdiri kembali dan jalani hidup ini dengan sebaik-baiknya.. Terima kasih @amiawards atas apresiasinya dengan menominasikan aku dengan kategori Artis Solo Wanita Terbaik..," tutup BCL.

Tak ayal, postingan BCL dibanjiri ucapan selamat karena karyanya mendapatkan pengakuan dari penyelenggara AMI Awards 2021. Selain itu, banyak pula yang mengirimkan doa untuk mendiang Ashraf Sinclair.

Sementara itu, BCL dinominasikan dalam kategori Artis Solo Wanita Terbaik bersaing dengan lima penyanyi lainnya. Mereka antara lain, Anneth Delliecia ("Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti"), Lyodra ("Tentang Kamu"), Raisa ("Tentang Dirimu"), Tiara Anugrah ("365"), dan Yura Yunita ("Tenang").

Ajang AMI Awards 2021 nantinya akan menggelar malam puncak pada 15 November mendatang. Mengusung tema Spirit of Creativity, acara ini punya 55 kategori dan 3 penghargaan khusus. Setidaknya menurut penyelenggara, ada 4546 lagu yang dikurasi untuk masuk ke dalam kategori-kategori yang ada.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts