BTS dan Lisa BLACKPINK Kalahkan Adele Hingga aespa di Chart Baru Billboard
Musik

Billboard Hot Trending Songs Powered by Twitter memberikan peringkat real-time dari lagu-lagu yang paling banyak dibahas di jejaring sosial selama 24 jam terakhir dan tujuh hari terakhir.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys dan Lisa BLACKPINK (Black Pink) menunjukkan pengaruh mereka dalam kancah musik dunia. Grup dan penyanyi tersebut mengungguli banyak artis lain baik internasional maupun domestik untuk mendominasi posisi #1 dan #2 chart Billboard.

Pada Jumat (22/10) malam KST, Billboard memperkenalkan kepada publik sebuah tangga lagu baru yang disebut Billboard Hot Trending Songs. Billboard Hot Trending Songs Powered by Twitter memberikan peringkat real-time dari lagu-lagu yang paling banyak dibahas di jejaring sosial di seluruh dunia, merekam percakapan selama 24 jam terakhir dan tujuh hari terakhir.

Versi mingguan dari chart yang meliputi aktivitas dari Jumat hingga Kamis setiap minggu juga akan diposting bersama chart mingguan Billboard lainnya di situs web dan akun Twitternya. Baru-baru ini, chart Billboard Hot Trending Songs untuk minggu pertama dirilis dengan top 20 posisi sebagai berikut:


BTS dan Lisa BLACKPINK Kalahkan Adele Hingga aespa di Chart Baru Billboard

Source: Kbizoom

Posisi pertama ditempat oleh BTS dengan single terbaru mereka yang berjudul "Permission to Dance" sementara tempat kedua dan ketiga dihuni Lisa masing-masing dengan lagu "Money" dan "LALISA". Di sisi lain, Adele menjadi penyanyi non-Kpop dengan ranking tertinggi kedua setelah Coldplay lewat lagunya, "Easy on Me."

Single hit BTS "Permission to Dance" telah memulai dengan cepat di chart Billboard dengan posisi No.1 mereka di minggu pertama. Dalam 7 hari terakhir, "Permission To Dance" telah menarik lebih dari 1 juta mention. di Twitter. BTS juga memiliki dua lagu lagi di 20 besar yaitu "My Universe" (#5) dan "Dynamite" (#11).

Peringkat ke-2 dan ke-3 adalah lagu-lagu Lisa BLACKPINK masing-masing, "Money" dengan 917 ribu mention dan "LALISA" dengan 762 ribu mention. Banyak perwakilan Kpop juga muncul di 20 besar seperti aespa dengan "Savage" (#6), "Sticker" dari NCT127 (#8), Stray Kids dengan "Thunderous" (#9), "The Feels" (#10) dari TWICE, ITZY dengan "Loco" (#14), serta "Strawberry Moon" milik IU (#20).

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait