'Running Man' Tuai Kritikan Usung Permainan Penuh Kekerasan dan Berbahaya
Instagram
TV

'Running Man' mengusung 'Perlombaan Rasio Emas' di mana member dan bintang tamu bersaing untuk melihat siapa yang akan mendapatkan 'rasio emas' atau 'rasio sampah'.

WowKeren - "Running Man" menayangkan episode terbaru pada Minggu (24/10). Episode ke-576 dari program populer SBS itu mendatangkan sederet bintang tamu seperti Yeji ITZY, Luda WJSN, BIBI hingga MC Minzy (Jung Joon Ha).

"Running Man" episode kali ini mengusung "Perlombaan Rasio Emas" di mana para member dan bintang tamu bersaing untuk melihat siapa yang akan mendapatkan "rasio emas" atau "rasio sampah".

Namun episode terbaru "Running Man" ini justru menuai kritikan karena mengusung permainan penuh kekerasan dan berbahaya. Contohnya adalah permainan di mana mereka mencoba untuk melapisi lawan bicara dengan bedak berwarna biru menggunakan pembalut di tangan mereka.

Meskipun tujuan permainan ini hanya untuk menempatkan bubuk warna di muka, karena kecepatan permainan, beberapa gerakan member dan bintang tamu menyebabkan mereka memukul wajah lawan dengan keras.


Momen yang cukup disorot adalah ketika Jung Jun Ha bermain melawan Kim Jong Kook, yang dikenal karena kekuatannya. Pria itu tampak meneteskan air mata selama pertandingan melawan sang Harimau.

Bahkan Kim Jong Kook tampak terkejut dengan suara keras yang dibuat setiap kali bedak itu mengenai wajah lawannya. Jeon So Min juga merasakan hal yang sama ketika melawan Kim Jong Kook. Meskipun sang aktris cantik melakukan yang terbaik untuk tetap tersenyum.

Netizen percaya bahwa game ini terlalu keras dan mereka merasa tidak nyaman menonton episode tersebut. "Running Man" dikritik karena pemilihan permainan serta tidak peduli tentang pengaruhnya kepada pemain.

"Tidak hanya kekerasan, tetapi juga tidak sehat dengan semua bedak di wajah mereka," tulis seorang netizen. "Tidakkah mereka menyadari bahwa mereka memiliki pemirsa muda yang akan meniru? Sangat berbahaya untuk memukul orang di wajah mereka," sambung yang lain.

"Aku menonton ini dan tidak merasa lucu sama sekali. Itu terlihat terlalu kejam dan berbahaya. Para pemain yang memainkan game ini juga terus mengatakan bahwa itu menyakitkan," sahut lainnya. "Ini sangat berbahaya. 'Running Man' memiliki basis penggemar yang sangat besar yaitu anak-anak. Apakah ada kebutuhan untuk membuat mereka memainkan permainan kekerasan seperti itu?" pungkas netizen lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru