Payung Teduh Tunjukkan Cara Memuji Sang Pencipta di Tengah Kesulitan Lewat 'Suar'
Instagram/payungteduhofficial
Musik

Payung Teduh kembali hadir menunjukkan eksistensi di industri musik Tanah Air lewat 'Suar'. Lagu 'Suar' bercerita mengenai cara memuji Sang Pencipta dalam kondisi sulit.

WowKeren - Nama Payung Teduh tentu sudah tidak asing lagi bagi para penikmat musik Tanah Air, terutama pecinta karya indie. Setalh hampir 1 tahun tak terdengar, Payung Teduh hadir kembali dengan karya terbarunya. Payung Teduh dikonfirmasi baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul "Suar"

Lewat keterangan pers yang diterima pada Senin (25/10), dijelaskan bahawa "Suar" merupakan lagu pertama Payung Teduh di tahun 2021 ini. "Suar" juga menjadi lagu kedua Payung Teduh selama pandemi Covid-19 melanda Tanah Air sejak awal tahun 2020 lalu.

Melalui lagu "Suar", Payung Teduh pingin menyampaikan cerita tentang cara memuji sang pencipta di tengah kesulitan. Tema dari Suar sendiri merupakan sebuah panggilan manusia.

Payung Teduh dalam project kali ini ingin memberikan sebuah pengingat kepada pendengar. Nilai yang diberikan adalah menegaskan bahwa manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Hingga "Suar" kemudian muncul sebagai arah hidup sebagai pengingat agar manusia selalu ingat kepada jalannya.


Bukan tanpa alasan, "Suar" diciptakan untuk mengingat kembali tentang masa sulit saat ini di tengah maraknya penyebaran Covid-19 yang menimbulkan ratusan ribu korban jiwa. Selain itu kerugian dari segala aspek juga dirasakan secara nyata oleh setiap lapisan masyarakat.

Dalam keterangan pers tersebut juga berisi keterangan mengenai informasi lagu tersebut. "Suar" diciptakan oleh Alejandro Saksakame yang sekaligus berperan sebagai penulis lirik. Sementara mixing dan mastering digarap oleh Wendy Arintyo dari Als Studio. "Suar" juga diproduseri dan didistribusikan oleh label Payung Teduh.

Menegaskan kembali, "Suar" dibuat juga sebagai penanda bahwa Payung Teduh masih tetap akan berkiprah di industri musik Tanah Air. Diketahui, sebelumnya Payung Teduh telah merilis "Renung pada" Mei 2020. Lagu tersebut disambut baik oleh pendengar musik di Tanah Air.

Renung juga diproduksi dalam bentuk video lirik lagu yang diunggah di channel YouTube milik Payung Teduh. Video tersebut juga sudah ditonton 300 ribu orang selama satu tahun belakangan ini.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru