Jawaban Cerdas Shindong Super Junior Disinggung Seiring dengan Kontroversi Dahyun dan Tzuyu TWICE
Instagram/earlyboysd
Selebriti

Keduanya ditanya tentang peringkat rendah grup mereka di tangga lagu digital, tapi Dahyun dan Tzuyu menunjukkan reaksi berbeda dengan Shindong meski sama-sama diberi pertanyaan sensitif.

WowKeren - Setelah comeback dengan full album ke-3 "Formula of Love: O + T = <3" dan lagu utama "SCIENTIST", TWICE menghadiri berbagai acara untuk mempromosikan rilisan baru mereka. Namun, penampilan baru-baru ini dari Dahyun dan Tzuyu di "Park Myung Soo's Radio Show" telah memicu kontroversi hingga dibandingkan dengan respon Shindong Super Junior untuk pertanyaan yang sama.

Salah satu alasan mengapa Park Myung Soo menjadi sasaran kritik dari penggemar TWICE setelah episode radio yang ditayangkan pada 17 November adalah karena menurut ONCE, pertanyaannya tentang peringkat digital lagu baru TWICE "SCIENTIST" mendorong Dahyun dan Tzuyu ke dalam situasi yang canggung. Dibandingkan dengan title track sebelumnya, lagu terbaru TWICE telah mengalami penurunan tajam dalam kinerja digital ketika "SCIENTIST" hanya dapat menempati peringkat 80 – 90 Teratas di chart harian Melon tak lama setelah dirilis.

Namun, tidak seperti sikap marah ONCE, netizen Korea berpihak pada Park Myung Soo dan mengklaim bahwa pembawa acara pria veteran itu tidak bersalah dalam situasi ini. Banyak netizen percaya bahwa ini adalah pertanyaan yang benar-benar normal dari pembawa acara radio mengingat fakta bahwa TWICE sedang mempromosikan lagu baru mereka, dan tampaknya ONCE hanya mencari alasan untuk melampiaskan kemarahan mereka pada Park Myung Soo, tanpa mengakui prestasi digital TWICE yang buruk.

Di antara mereka yang benar-benar mendengarkan "Park Myung Soo’s Radio Show" tadi malam, banyak netizen bahkan menyebut dua member TWICE kurang memiliki keterampilan komunikasi mereka. Faktanya, pertanyaan awal Park Myung Soo adalah "Bagaimana reaksi terhadap 'SCIENTIST' akhir-akhir ini?". Tetapi alih-alih hanya menanggapi bahwa reaksinya cukup bagus atau mengambil kesempatan untuk mempromosikan album baru grup, baik Dahyun dan Tzuyu tetap diam – yang dianggap "tabu" selama siaran radio. Karena diamnya mereka, Park Myung Soo terpaksa mengajukan lebih banyak pertanyaan dan memeriksa sendiri peringkat lagu tersebut di Melon.

Kontroversi radio TWICE baru-baru ini membuat netizen Korea mengingat situasi serupa dari seorang idol pria yang memiliki reaksi yang sama sekali berbeda dari Tzuyu dan Dahyun. Pada awal 2020, Shindong Super Junior menghadiri acara radio "Good Morning FM with Jang Sung Kyu" yang disiarkan langsung di MBC FM4U. Selama pertunjukan, Shindong menerima pertanyaan tentang peringkat digital yang rendah dari lagu "2YA2YAO" yang dirilis Super Junior belum lama ini. "Lagu utama '2YA2YAO' dari album baru Super Junior tidak masuk dalam Top 100 tangga lagu digital utama, apakah kamu merasa sedih?"


Jawaban Cerdas Shindong Super Junior Disinggung Seiring dengan Kontroversi Dahyun dan Tzuyu TWICE

Source: Kbizoom

Untuk pertanyaan yang agak sensitif ini, Shindong memberikan jawaban yang cerdas. "Jika musiknya benar-benar bagus, itu akan menarik pendengar. Anda harus memiliki dampak untuk mencapai grafik tinggi segera setelah rilis. Tapi aku tidak merasa sedih karena lagunya masih bisa naik kembali di tangga lagu nanti."

Shindong melanjutkan, "Apa yang membuatku lebih sedih adalah ketika datang ke Super Junior, orang-orang tampaknya lebih memikirkan variety show daripada musik, mungkin itu sebabnya banyak orang tidak tahu lagu baru kami telah dirilis. Kami selalu mencoba yang terbaik untuk mempromosikan tetapi jika Anda telah mendengar lagu kami sekali dan masih merasa tidak bagus, wajar untuk tidak mendengarkannya lagi. Tapi bagi yang sudah mendengar dan menikmatinya, tentu akan lebih mendengarkan."

Shindong juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar dengan mengatakan, "Jika Anda terus menekankan tentang peringkat, Anda tidak akan bisa melangkah jauh. Tentu saja, berkat para penggemar yang selalu bersedia mendengarkan lagu-lagu kami, Super Junior bisa sampai sejauh ini."

Jawaban Shindong, setelah dibagikan kembali, mendapat banyak pujian dari netizen Korea. Jika dibandingkan dengan situasi Shindong, banyak netizen sekali lagi percaya bahwa kontroversi radio TWICE baru-baru ini tidak disebabkan oleh pertanyaan tidak pantas Park Myung Soo seperti reaksi penggemar. Mungkin tidak akan ada kontroversi yang muncul jika para member tahu bagaimana menangani situasi dengan bijak daripada terlihat bingung.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait