'The Red Sleeve' dan 'The King's Affection' Jadi Sorotan, Berikut Alasan Drama Sageuk Ramai Peminat
TV

Popularitas 'The Red Sleeve' dan 'The King's Affection' di dunia internasional menjadi sorotan belakangan ini. Begini kata media setempat soal alasan drama sageuk ramai peminat.

WowKeren - Ketenaran drama sageuk di dunia internasional saat ini sedang menjadi sorotan media setempat. Seperti diketahui, saat ini "The Red Sleeve" dan "The King's Affection" menjadi drama sageuk on going yang sedang mendapat banyak perhatian.

"The King's Affection" mengangkat romansa Lee Hwi (Park Eun Bin) perempuan yang menyamar sebagai raja dan guru pribadinya Jung Ji Woon (Rowoon SF9). Berdasarkan Netflix per Rabu (24/11), drama ini berada di peringkat ke-4 tayangan televisi global untuk acara non bahasa Inggris. Sedangkan untuk penyiaran domestik ratingnya melampaui angka 10 persen berdasarkan Nielsen Korea.

Ada pula tentang kisah cinta Raja Jeongjo dan Selir Uibin Sung, "The Red Sleeve" juga menunjukkan performa menakjubkan dengan rating yang terus naik. Selain itu, drama ini menjadi yang paling banyak menghasilkan buzz menurut Good Data Corporation. Menariknya, para pemeran seperti Junho 2PM dan Lee Se Young dapat bersaing dengan bintang papan atas sekelas Jun Ji Hyun dan Go Hyun Jung.

Genre untuk drama sageuk saat ini yang cenderung beragam juga menjadi alasan mengapa karya bertema sejarah Korea digandrungi oleh penonton luar negeri. Dari perpaduan romansa, latar belakang fiksi, hingga yang berisi fakta sejarah disukai penonton. Atau yang benar-benar bermuatan fiksi murni seperti "The King's Affection" yang dikombinasikan dengan dinamika gender.

Pesona \'The Red Sleeve\' dan \'The King\'s Affection\' Disorot, Ini Alasan Drama Sageuk Ramai Peminat

Source: Instagram


Salah satu persilangan genre yang menarik perhatian adalah "Secret Royal Inspector Joy" di mana Kim Hye Yoon memerankan tokoh perempuan bercerai di era Joseon. Belum lagi, ia juga harus melakukan penyelidikan bersama Taecyeon 2PM.

Ada pula "When Flowers Bloom, I Think of the Moon" yang mengangkat larangan alkohol di akhir Dinasti Joseon. Drama berisi kisah cinta berisiko ini akan ditayangkan pada 20 Desember mendatang.

Rasa ingin tahu dinilai menjadi faktor mengapa pemirsa internasional menyukai drama-drama sageuk. Tema seperti kisah cinta raja muda dan seorang dayang istana yang melampaui perbedaan status juga menjadi daya tarik, khususnya untuk "The Red Sleeve".

Selain itu, perhatian pemirsa juga tertuju pada latar belakang sejarah dan jalan cerita yang memantik rasa tahu hingga akhir. Karena bukan hanya di Korea, di luar negeri drama bertema sejarah saat ini sedang menguasai berbagai platform streaming.

Bahkan dari segi pakaian yang mempesona pun disebut menjadi poin plus mengapa drama sageuk menjadi lebih banyak dlirik oleh pemirsa internasional. Menyebutkan 2021 sebagai tahun yang kaya akan sejarah, dengan popularitas drama-drama tersebut maka diharapkan karya bertema historis akan terus diproduksi.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts