Truk Protes Dikirim Ke Berbagai Wilayah Demi Tuntut Penghentian Tayang 'Snowdrop'
JTBC
TV

JTBC sudah dua kali memberikan pernyataan terkait tudingan distorsi sejarah usai penayangan 'Snowdrop'. Yang terbaru, JTBC mengumumkan akan menayangkan 3 episode sekaligus.

WowKeren - Tuntutan penghentian tayang "Snowdrop" tampaknya semakin serius. Drama JTBC yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK (BLACK PINK) dan Jung Hae In itu dianggap telah mendistorsi sejarah Korea Selatan lewat alur ceritanya.

Belum lama ini, beberapa truk protes telah dikirim ke berbagai lokasi di Seoul untuk meminta penghentian "Snowdrop". Truk-truk tersebut menampilkan berbagai tanda yang memperlihatkan drama itu telah melakukan distorsi sejarah.

Truk-truk protes itu dikirim ke Sangam-dong, sebuah distrik di mana banyak penyiar berada serta Gwanghwamun Square, di mana banyak gedung perusahaan berada. Truk juga terlihat berada di Jongno dan Gangnam.

Bagian samping truk yang terdapat papan billboard tertulis, "Meromantisasi NSA (agen pemerintahan di era diktator Korea Selatan) – 'Snowdrop' – Hentikan Siaran – Hapuskan Seluruhnya!!! – dari orang-orang yang melindungi sejarah."


Truk Protes Dikirim Ke Berbagai Wilayah Demi Tuntut Penghentian Tayang \'Snowdrop\'

Source: Naver

Mereka memindahkan truk protes itu ke gedung JTBC, yang merupakan penyiar utama "Snowdrop". Mereka juga memajang truk di depan gedung Donga Ilbo, salah satu penerbit surat kabar terbesar di Korea Selatan. Truk juga sempat parkir di depan gedung CJ&M.

Di sisi lain, JTBC sudah dua kali memberikan pernyataan terkait tudingan distorsi sejarah usa penayangan "Snowdrop". Sebelumnya stasiun TV itu mengungkap bahwa kesalahpahaman alur hanya ada di awal dan akan diperbaiki pada episode mendatang.

Kini JTBC mengatakan bahwa pihak produksi akan menayangkan 3 episode sekaligus untuk pekan ini demi meredakan rasa khawatir penonton. "Episode 3-5 'Snowdrop' akan tayang minggu ini mulai tanggal 24 Desember (Jumat) hingga 26 Desember (Minggu)," tulis JTBC.

"Snowdrop" episode ketiga akan tayang pada Jumat (24/12) pukul 10:30 KST. Selanjutnya episode empat akan disiarkan pada Sabtu (25/12) pukul 22:30 KST. Sedangkan episode kelima akan ditayangkan pada Minggu (26/12) pukul 22:30 KST.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait