Kimberly Ryder Jajal Bisnis Baru Jualan Ikan Mas Koki, Pendapatannya Tak Main-main?
Instagram
Selebriti

Kimberly Ryder memilih untuk menjalankan bisnis yang belum pernah ia coba selama kariernya di dunia keartisan, yakni berjualan ikan mas koki. Lantas berapa omset yang didapat Kimberly setiap bulannya?

WowKeren - Di masa pandemi Covid-19 ini, artis cantik Kimberly Ryder memilih untuk vakum sementara dari dunia hiburan. Ia kini lebih memilih untuk fokus mengurus suami dan kedua buah hatinya yang masih kecil-kecil.

"Selama pandemi ini aku memang lebih ngurusin anak, terus nggak banyak keluar rumah juga ya gara-gara masih takut bawa penyakit. Jadi jarang-jarang saja keluar kayak gini," papar Kimberly saat ditemui di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Meski hanya berada di rumah, Kimberly bisa dikatakan cukup produktif. Ia membuat kanal YouTube seperti rekan-rekan artis lainnya. Kanal YouTube Kimberly diberi nama edward kimberly, yang sudah memiliki subscriber lebih dari 100 ribu.

Tak hanya itu, Kimberly Ryder rupanya juga menjajal bisnis baru yang belum pernah ia coba. Cukup unik, pasalnya Kimberly dan suami, Edward Akbar menjual ikan mas koki hasil peliharaannya. "Terus ngerjain YouTube, sama jualan ikan koki juga. Itu bisnis aku, jualan ikan mas koki," tutur Kimberly.


Kimberly Ryder menjual ikan mas koki melalui sosial media, terutama Instagram. Aktris 28 tahun itu membudidayakan ikan mas koki sendiri di rumah.

"Kita kokinya breeding (mereproduksi) sendiri ada beberapa gitu, anaknya sudah 100 lebih, awalnya 300 terus ya disedekahkan yang jelek-jelek. Yang bagus-bagus kita gedein. Cakep-cakep," kata Kimberly.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Kimberly dan Edward juga membuat kolam ikan yang cukup besar untuk usahanya itu. Kimberly pun mengaku sangat senang dan menikmati berjualan ikan mas koki. Menurutnya, ini adalah suatu hal yang berbeda dari yang biasanya ia lakukan sebagai artis. "Iya ada tank gitu di rumah yang bisa ada 100 ikan di situ," tandasnya.

Lantas berapa kira-kira omset yang didapat Kimberly Ryder dan suami? Sayangnya, Kimberly tak membahas soal itu. Namun dilansir dari Liputan6.com, ada sekelompok petani yang juga membudidayakan ikan mas koki hingga mendapat penghasilan fantastis setiap bulannya.

Dari penjualan ikan mas koki ini, kelompok petani Tirta Kencana Agung dapat meraup omzet sekitar Rp1,5 miliar dengan laba bersih sekitar Rp584,5 juta. Tertarik berbisnis ikan mas koki?

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru